Sukses

Relationship

4 Cara Menghadapi Cinta yang Tak Berbalas

Fimela.com, Jakarta Penolakan selalu menyakitkan, tetapi lebih menyakitkan dalam konteks romantis. Sulit untuk menerima bahwa kadang-kadang, chemistry tidak dirasakan si dia dan kalian berdua tidak akan pernah bersama. Penolakan romantis tidak hanya meninggalkan luka emosional, tetapi juga dapat menyebabkan rasa sakit fisik. Nah, jika perasaan cintamu kepada seseorang tidak terbalas, maka beberapa cara berikut bisa membantumu dalam mengatasi perasaan cinta tak berbalas.

1. Jangan Berharap

Mungkin dirimu mengira orang yang dirimu sukai telah menyukaimu juga. Pikiran penuh harapan ini dapat membuatmu terjaga di malam hari. Jadi apa yang harus kamu lakukan? Cobalah untuk menetapkan beberapa kriteria. Misalnya, jika orang yang kamu sukai tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa dia tertarik denganmu saatnya untuk menerima kenyataan bahwa si dia mungkin tidak merasakan hal yang sama tentangmu.

2. Mengenalnya dengan Lebih Baik

Jika dirimu tidak mengenal orang yang kamu sukai dengan baik, kamu selalu cenderung mengidealkan dan meromantisasi dia. Kamu tidak dapat percaya bahwa dia mungkin memiliki kekurangan, kebiasaan buruk, sikap negatif terhadap sesuatu yang penting bagimu. Cobalah untuk lebih mengenal orang yang dirimu sukai, dan dirimu dapat mempelajari sesuatu tentang dia, yang akan mematahkan obsesimu.

3. Mengalihkan Perhatian

Saat jatuh cinta, kita tidak bisa memikirkan apa pun kecuali orang yang kita sukai. Kita membayangkan betapa indahnya menghabiskan waktu bersama mereka, kita memimpikan mereka, dan melupakan segalanya dan semua orang di sekitar kita. Untuk mengalihkan pikiranmu dari seseorang, temukan sesuatu yang membuatmu senang dan lakukan ini sesering mungkin ketika dirimu memiliki waktu luang. Manjakan diri dengan melakukan hobimu bahkan lebih baik jika hobimu melibatkan pergi keluar atau olahraga, yang memberikan menghasilkan endorfin pada tubuh, yang memberikan efek yang sama seperti cinta.

5. Cintai Diri Sendiri

Cintai dirimu, tidak peduli apa yang mereka katakan. Cintai kepribadianmu, hargai dirimu, terima dirimu apa adanya, sebagai orang yang serba cukup. Ini adalah obat terbaik dari semua masalah mental.

Mungkin kelihatnya mudah mengucapkan daripada menerapkannya. Tetapi, ketika kamu dapat memahami dan menerima penolakan tersebut, akan lebih mudah untuk segera move on.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading