Sukses

Relationship

Saatnya Menikmati Kehidupan Baru, Begini 6 Cara Move On dari Toxic Relationship

Fimela.com, Jakarta Terjebak dalam hubungan beracun bisa menjadi dimela setiap pasangan. Kebutuhan akan validasi terus-menerus menjadi suatu keharusan. Siklus toksisitas ini terkadang terlalu berat untuk ditangani dan lebih cepat kamu menyadari efek negatifnya.

Konsekuensi dari berada dalam hubungan yang beracun itu berat. Ini bisa membuat gangguan pada kesehatan mental seseorang. Tampaknya tidak mudah untuk melepaskan diri dari rantai toksisitas. Kamu merasa kesulitan karena kamu ketergantungan emosonal begitu dalam pada pasanganmu.

Untuk menyembuhkan diri dari efek hubungan yang beracun, ikuti langkah-langkah sederhana ini sebagai pengingat bagi dirimu sendiri saat bangkit setelah putus dari hubungan beracun secara emosional.

1. Mencintai Diri Sendiri

Ingatlah untuk mencintai diri sendiri bahkan di hari-hari tergelap karena hanya kamu yang bisa menyelamatkan diri sendiri. Terima kekuranganmu, jadilah positif dan bertahanlah. Pergi ke kedai kopi sendiri, kamu tidak perlu pasangan untuk membuatmu merasa istimewa.

2. Sabar

Kamu tidak dapat menerima untuk melanjutkan dan mengharapkan semuanya menjadi sempurna setelah putus. Butuh waktu untuk menyembuhkan luka. Bersabarlah dengan diri sendiri dan beri dirimu kesempatan untuk membuktikan bahwa kamu layak berada dalam hubungan yang sehat.

3. Rasakan Setiap Emosi

Kesalahan umum yang banyak dari kita lakukan adalah terus berjalan tanpa merasa sedih atau mengeluh. Penting untuk melewati semua jenis emosi, kamu tidak bisa selalu bahagia. Kamu boleh menangis dan merasa sedih karenanya karena itu adalah hal yang wajar. Hanya ketika kamu mencapai titik terendah, kamu dapat bangkit.

4. Introspeksi Diri

Beri diri dirimu waktu untuk pulih sebelum kamu kembali dan menemukan sosok yang tepat. Berhentilah sejenak untuk kehidupan kencan, introspeksi dan analisis di mana kamu berdiri saat ini.

5. Memiliki Pasangan Baru dengan Bijak

Jadilah cerdas dan bijak dengan siapa kamu memilih untuk menginvestasikan waktumu. Belajarlah dari kesalahan dan lanjutkan dengan kepala tegak sebelum memilih pasanganmu berikutnya.

6. Menerima Kenyataan

Lebih mudah menyembunyikan kekurangan untuk menyelesaikannya, tetapi orang yang cerdas akan selalu tahu kapan saatnya untuk melepaskan dan melanjutkan. Terima kenyataan bahwa kamu berada dalam hubungan yang beracun dan cukup kuat untuk melepaskan diri darinya.

Well, kamu bisa bangkit dari keterpurukan yang dimulai dari dirimu sendiri. Tinggalkan hubungan beracun yang bisa melukaimu setiap saat. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading