Sukses

Relationship

5 Tanda Pasanganmu Terlalu Dominan yang Bisa Bikin Hubungan Jadi Toxic

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan, sudah pasti banyak hal akan berubah dalam hudupmu. Kamu dan pasangan mungkin akan menentukan beberapa aturan yang harus dilakukan dan dihindari. Tetapi, terkadang dalam prakteknya mungkin akan ada yang mendominasi. Salah satu di antara kalian akan ada yang suka mengatur dan egois yang bisa membuat hubungan menjadi kurang harmonis.

Selain mereka suka mengatur, ada beberapa tanda lain yang bisa menunjukkan bahwa pasanganmu mungkin terlalu domuninan dalam hubungan tersebut. Penasaran seperti apa tanda-tandanya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Dia Sangat Pencemburu dan Posesif

Jika pasanganmu sangat cemburu setiap kali kamu berbicara dengan seseorang, mungkin ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Kecemburuan sebagian besar bersifat negatif dan dapat menyebabkan perilaku yang tidak masuk akal yang didukung oleh dominasi dan superioritas. Mereka akan mencoba menjadi dominan dan bahkan akan memintamu untuk menghindari teman untuk sementara waktu.

Dia Tidak Mengerti Ruang Sendiri

Jika dia hampir tidak mengerti seperti apa ruang pribadi dalam suatu hubungan dan selalu melewati batasanmu tanpa penyesalan, maka dia memiliki sifat dominan dalam kepribadiannya. Dia tidak akan peduli dengan apa yang kamu lakukan tetapi hanya tentang apakah dia terlibat dalam pekerjaanmu atau tidak.

Dia Mengharapkanmu Selalu Ada Untuknya

Pasangan yang dominan ingin kamu selalu ada untuknya, dalam situasi apa pun kamu berada. Menolaknya sepertinya bukan pilihan. Dan jika kamu berani menolaknya, kamu tidak akan tahu betapa marahnya dia.

Dia Mengkritik Semua Orang yang di Sekitarmu

Kamu akan melihat bahwa pasanganmu sangat kritis terhadap orang yang kamu cintai. Dia akan menemukan kesalahan dalam setiap orang dan juga akan melakukan yang terbaik untuk menyorotinya. Dia akan mencoba mendominasimu tentang siapa yang harus kamu temui atau tidak. Akhirnya, kamu akan menemukan dirimu terputus dari orang-orang dalam hidupmu secara perlahan.

Dia Menyalahkan untuk Semua Hal

Kamu akan menemukan pasanganmu menyalahkan dirimu untuk setiap hal kecil, bahkan jika itu kesalahannya. Ini adalah caranya mendominasimu. Pasangan yang dominan akan menemukan cara untuk membuatmu merasa bersalah meskipun itu bukan salahmu.

Well, jika kamu menemukan beberapa tanda di atas dalam hubungan, ada baiknya untuk mengomunikasikannya dengan pasanganmu. Jelaskan bahwa tindakannya dapat merusak hubungan secara perlahan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading