Sukses

Relationship

5 Cara Menunjukkan Cinta Tanpa Mengatakannya

Fimela.com, Jakarta Tak hanya melalui kata-kata, cinta juga bisa ditunjukkan dengan hal lainnya seperti tindakan nyata. Kata-kata dan tindakan adalah dua hal yang sama penting, tetapi menunjukkan cinta melalui tindakan terkadang jauh lebih mengesankan bagi seseorang, karena bisa dirasakan atau dilihat secara langsung.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menujukkan cinta tanpa mengatakannya, di antaranya melalui beberapa cara berikut ini.

1. Memberikan perhatian

Perhatiajn walau seskecil apapun tapi kalau diberikan oleh orang yang kita cinta, pasti akan terasa sangat istimewa. Perhatian menunjukkan bahwa kamu sangat peduli dan selalu khawatir tentang keadaan pasangan.

2. Menjadi pendengar yang baik

Kebanyakan orang lebih suka bicara tapi hanya sedikit orang yang bisa menjadi pendengar yang baik. Sehingga menjadi pendengar yang baik bisa menjadi salah satu cara menunjukkan rasa cinta. Tunjukkan bahwa dirimu bisa menjadi tempat berbagi yang baik dan membuatnya nyaman, itu bisa membuat pasangan merasa sangat dicintai.

3. Memberikan bantuan

Memberi bantuan termasuk cara untuk menunjukkan cinta, ini menandakan kalau kamu sangat peduli dengan kehidupan si dia. Bertanyalah jika ada hal yang bisa kamu bantu atau sesuatu yang bisa kamu lakukan saat dia sedang memiliki pekerjaan atau ada masalah.

4. Bersikap sabar

Terimalah segala kekurangan dan kelebihan yang dia miliki, ini juga termasuk salah satu sikap sabar yang bisa kamu terapkan. Saat ada masalah, jangan mudah saling menyalahkan dan bersabarlah dengan sikapnya. Ini merupakan salah satu cara menunjukkan cinta yang mengesankan.

5. Meluangkan waktu untuknya

Terkadang kesibukan dan aktivitas yang padat membuatmu sulit meluangkan waktu untuk pasangan, padahal ini hal yang penting untuk membangun ikatan emosional dan komunikasi dalam hubungan. Jadi, jangan lupa meluangkan waktu berkualitas dengan pasanganmu, setidaknya sekali seminggu.

Selain dengan cara di atas, ada juga beberapa cara lainnya untuk menunjukkan rasa cinta tanpa melalui kata-kata, misalnya dengan bersikap jujur, mencintai dan menghormati keluarganyanya, memberikan waktu luang untuknya dan sebagainya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading