Sukses

Relationship

4 Hal Ini dapat Membantumu Memperkuat Hubungan di Awal Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral, menyatukan dua orang yang saling mencintai. Sepasang kekasih saling mengucap janji untuk hidup bersama baik dalam suka maupun duka. Dalam pernikahan juga dibutuhkan usaha bersama untuk saling saling menjaga hubungan tetap harmonis dan langgeng.

Terlebih dalam satu tahun pertama pernikahan, tentu menjadi waktu untuk kamu dan pasangan saling menyesuiakan diri satu sama lain. Dalam prosesnya, tentu akan ada perbedaan yang dapat menjadi permasalah. Jika tidak ingin permasalah kecil menjadi masalah yang besar, beberapa hal ini mungkin dapat membantumu untuk menghindari munculnya masalah serius dalam pernikahanmu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Memiliki Peraturan yang Jelas

Menetapkan aturan yang jelas tentang apa yang kalian setujui itu penting. Aturan dasar ini akan membantu pasangan menavigasi aturan keintiman dengan pasangan. Mendiskusikan apa yang membuat kalian tidak nyaman.

Jangan Membandingkan Pernikahanmu dengan Pasangan Lain

Bersyukur atas apa yang dimiliki dan diberikan setiap hari. Selalu beryukur pada Tuhan dan berterimakasihlah pada suamimu tentang upaya kecil yang mereka lakukan untuk merawatmu dan mencintaimu. Jika dirimu melihat pasangan atau keluarga lainnya lebih bahagia, biarkan mereka menginspirasimu.

Terima Pasangan Apa Adanya

Terima pasanganmu apa adanya. Jangan mencoba mengubahnya. Terima kekuatan dan kelemahan pasanganmu dengan semua hal yang membuat ia terlihat unik dan mencintai apa adanya.

Tetap Romantis

Romantis tidak hanya dilakukan saat di rumah saja, namun saat di luar pun mungkin dapat dilakukan. Misalnya dengan bergandengan tangan, mengucapkan selamat pagi, dan menghabiskan waktu tanpa gangguan.

Pernikahan tidak hanya untuk sehari atau dua hari saja. Namun pernikahan harus dapat bertahan selamanya, hingga akhir hayat yang memisahkan. Penting untuk menjaga kepercayaan satu sama lain dalam menjalin hubungan pernikahan. Lakukan semuanya dengan pasanganmu, jika ada masalah sebaiknya bicarakan berdua untuk mengambil jalan keluar yang terbaik.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading