Sukses

Relationship

Merasa Tidak Aman dan Nyaman, Tanda Kamu Berada Pada Hubungan Toxic

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara baik itu masih pacaran atau sudah ke jenjang pernikahan, setiap orang pada dasarnya menginginkan hubungan yang bahagia. Tak hanya itu saja, setiap orang juga berharap ia bisa merasa aman, nyaman dan senang ketika berada di dekat pasangan. 

Sayangnya, tidak semua orang bisa merasa bahagia, aman apalagi nyaman dengan pasangannya. Permasalahan demi permasalahan yang kerap hadir dalam hubungan menjadi tanda bahwa kamu berada di hubungan yang tidak bahagia. Melansir dari laman psichologytoday.com merasa tidak aman dan nyaman saat menjalin hubungan bahkan bisa dibilang bahwa kamu sedang berada di hubungan toxic

Apa Itu Hubungan Toxic?

Hubungan toxic adalah hubungan yang tidak sehat karena bisa menyebabkan bahaya baik bahaya secara fisik maupun emosional bagi seseorang yang menjalani hubungan ini. Hubungan toxic biasanya menyebabkan seseorang merasa tersakiti secara fisik maupun psikis, merasa tidak aman, tidak nyaman dan terkadang membuatnya trauma. 

Tidak jarang orang yang menjalani hubungan toxic akan mengalami konflik berkepanjangan jika terus menerus mempertahankan hubungan yang ada. Contoh hubungan toxic menurut Cairo West Mag adalah seseorang yang dimanfaatkan, dikhianati, dibohongi, disiksa, dimanipulasi dan diremehkan oleh pasangannya.

Hubungan Sehat Adalah Ketika yang Menjalaninya Merasa Aman dan Nyaman

Para ahli menyebutkan jika hubungan yang sehat akan membuat orang yang menjalani hubungan merasa aman, nyaman dan bahagia. Sebalinya, ketika hubungan justru membuat seseorang terus menerus menelan rasa kecewa, tidak percaya dan sakit secara fisik maupun psikis, ini menandakan hubungan yang ada tidaklah sehat.

Secinta apapun dirimu dengan pasangan, jika hanya rasa kecewa, tidak aman dan tidak nyaman yang didapatkan, sebaiknya pertimbangkan ulang untuk mempertahankan hubungan yang ada. Yuk, tinjau ulang bagaimana hubunganmu dengan pasangan Sahabat Fimela. Jangan sampai bahagiamu terenggut begitu saja karena hubungan toxic. 

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading