Sukses

Relationship

Mampu Meningkatkan Kesehatan Fisik, Ini 5 Manfaat Berpelukan dengan Orang Tercinta

Fimela.com, Jakarta Pelukan sederhana dari seorang teman atau orang yang dicintai cukup kuat untuk meningkatkan suasana hati saat Sahabat Fimela merasa sedih. Memeluk orang yang dicintai pada saat-saat bahagia juga dapat meningkatkan kegembiraan dan menanamkan rasa percaya diri. Itu adalah tanda cinta dan kasih sayang terhadap seseorang.

Melansir dari timesofindia.indiatimes.com (10/2), memeluk seseorang yang dicintai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, lho. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Dapat Menghilangkan Stres

Penelitian menyatakan bahwa dipeluk oleh orang yang dipercaya dapat bertindak sebagai cara yang efektif untuk menyampaikan dukungan. Juga, meningkatkan frekuensi pelukan bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi stres.

Membakar Kalori

Ini cukup sulit dipercaya tetapi memeluk orang yang kamu cintai juga dapat membantu membakar sekitar 12 kalori. Artinya, setiap kali kamu memeluk seseorang, kamu membakar banyak kalori dalam tubuh.

Mengendurkan Ketegangan Otot

Pelukan melepaskan ketegangan dalam tubuh dengan memerangi rasa sakit serta meningkatkan sirkulasi darah. Bahkan meningkatkan aliran darah di jaringan lunak yang membantu mengendurkan otot-otot yang tegang.

Meningkatkan Kesehatan Otak dan Daya Ingat

Hormon yang disebut oksitosin dilepaskan ke dalam aliran darah ketika kamu memeluk orang yang dicintai. Ini membantu dalam meningkatkan daya ingat. Tidak hanya itu, pelukan juga merangsang sistem saraf yang membantumu mencapai keseimbangan yang baik antara keaktifan dan ketenangan.

Menurunkan Tingkat Tekanan Darah

Setiap kali kamu memeluk seseorang yang dekat denganmu, kadar oksitosin meningkat. Hormon ini sangat penting untuk mengurangi kortisol dalam tubuh, sehingga menurunkan tingkat tekanan darah.

Tentunya, banyaka yang menganggap bahwa berpelukan dapat membuat seseorang merasa nyaman dan tenang. Lakukan ini kepada orang-orang terdekatmu sepeti keluarga, teman dan pasangan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading