Sukses

Relationship

Belajar dari Dokumenter Viral, Jangan Abaikan 7 Tanda Doi Adalah The Next Tinder Swindler

Fimela.com, Jakarta Film dokumenter garapan Netflix "The Tinder Swindler" sedang menjadi perbicangan hangat di kalangan masyarakat Indonesia, khusus para pemain aplikasi kencan online. Apa kamu salah satunya?

Sebuah laporan yang dirilis oleh Federal Trade Commission tahun 2021 mengungkapkan bahwa seseorang kehilangan lebih banyak uang karena penipuan asmara, daripada jenis penipuan lainnya. Tapi jika kamu menggunakan aplikasi kencan online, bisa jadi lebih sulit untuk menemukan tanda bahaya.

Dilansir dari bustle.com, berikut ini adalah beberapa tanda-tanda doi adalah the next tinder swindler, yang tidak boleh kamu abaikan. Penasaran apa saja?

1. Mereka bicara tentang masa depan terlalu cepat

Jika kamu baru saja mulai berkirim pesan seminggu yang lalu dan mereka sudah bersikap seolah-olah kamu adalah cinta dalam hidup mereka, dengan menghujani dengan pujian, terus bilang cinta, dan bergerak sangat cepat, ini bisa jadi tanda bahaya. Jika ada pembicaraan tentang masa depan, terutama saat kamu bahkan belum pernah bertemu secara langsung, ketahuilah bahwa orang tersebut tidak nyata.

2. Mereka memberi jawaban umum saat pertama kali kalian berbicara

Jika seseorang merespons dengan pernyataan singkat dan padat di aplikasi kencan online, bisa jadi kamu sedang berurusan dengan pembohong. Ini bisa jadi tanda bahwa mereka berusaha sengaja menghindari sesuatu.

 

 

3. Mereka ingin bicara denganmu di platform lain sesegera mungkin

Ini mungkin terlihat sebagai langkah berani untuk meminta nomor seseorang, tapi juga bisa jadi tanda bahaya. Bertukar informasi harus dilakukan dengan nyaman, setelah keduanya saling mengenal satu sama lain.

4. Mereka ragu untuk bertemu langsung atau membatalkan pertemuan di menit terakhir

Membatalkan kencan sekali atau dua kali bisa dimaafkan, tapi jika kamu berurusan dengan orang yang terdengar sangat bersemangat bertemu, tapi selalu memiliki alasan tidak masuk akal kenapa mereka tidak bisa melakukannya, ini bisa jadi tanda bahaya.

5. Pencarian di Google justru membuatmu semakin bingung

Cukup umum bagi Google untuk bisa menemukan informasi tentang seseorang yang kamu minati, terutama jika kalian bertemu secara online. Tidak bisa memverifikasi informasi apapun yang mereka berikan adalah tanda bahaya besar, terutama jika mereka bilang mereka sangat kaya.

6. Mereka membalas pesanmu di waktu tidak umum

Kamu juga harus memperhatikan bagaimana mereka membalas pesan-pesanmu. Penipu bisa membalas pesan di waktu-waktu yang tidak biasa dan percayalah pada intuisimu.

7. Mereka terlalu cepat dan banyak mengajukan pertanyaan pribadi

Saat bicara dengan seseorang secara online dan mereka penuh perhatian, ini bisa jadi tanda bahaya yang harus kamu waspadai. Penipu akan mencari tahu hal-hal yang menjadi kerentananmu dan mengeksploitasinya untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan darimu. Jangan mudah mengungkapkan sesuatu yang pribadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading