Sukses

Relationship

6 Tanda Kamu Berada dalam Hubungan yang Sehat dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Sebagian dari kita percaya bahwa tidak ada hubungan yang sempurna. Ini karena, sebagai manusia, kita terlalu mengenal diri kita sendiri, kita tentu sering membuat kesalahan dan tidak mampu menghargai apa yang kita miliki.

Meskipun kita tidak pernah dapat menemukan kesempurnaan dalam kisah cinta kehidupan nyata, kita selalu dapat menemukan kebahagiaan dan kepuasan di dalamnya. Tentu dibutuhkan usaha satu sama lain untuk membuat hubungan berhasil dan bahagia. Ingin tahu apakah hubunganmu memiliki potensi untuk tumbuh? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki Pandangan yang Jelas dan Optimis Tentang Masa Depan

Pasangan yang sukses memiliki pandangan yang jelas dan positif tentang masa depan. Ini karena mereka tahu bahwa seseorang akan ada di dalam masa depannya untuk memegang tangan mereka sepanjang hidup dan mereka percaya bahwa tidak ada yang bisa mengambilnya dari mereka. Cinta dapat membuat orang merasa kuat dan tak terkalahkan, dan kekuatannya dapat membantu seseorang melihat dunia dari perspektif yang lebih berwarna dan optimis.

2. Mereka Menyelesaikan Masalah Hubungan Bersama

Pasangan bahagia tidak bebas dari pertengkaran tetapi mereka memiliki sesuatu yang berbeda, mereka berkomunikasi dengan baik dan mereka tahu kapan harus mendengarkan dan kapan harus berbicara. Mereka dengan mudah menyelesaikan argumen melalui diskusi yang positif dan sehat dan mereka tidak membiarkan orang lain membuat keputusan untuk mereka.

3. Saling Mendukung Tujuan Masing-masing

Pasangan yang sukses bermimpi bersama dan bahkan jika mereka mengikuti jalur profesional yang terpisah, mereka ada untuk satu sama lain sebagai tempat perlindungan, sumber kekuatan dan inspirasi. Mereka akan selalu memilih untuk tumbuh dan sukses bahkan jika itu berarti menghabiskan waktu untuk sementara waktu jauh dari satu sama lain.

4. Mereka Tahu Apa yang Mereka Inginkan dan Bagaimana Mendapatkannya

Mereka cukup mengenal satu sama lain untuk mengetahui apa yang sebenarnya ingin mereka lakukan dalam hidup. Mereka bisa ambisius dan optimis dalam hal keinginan untuk mencapai sesuatu dan itu adalah hal yang baik.

5. Mereka Merasa Tidak Perlu Menjadi Lekat dan Terlalu Protektif

Mereka telah melewati tahap di mana mereka harus bersama secara fisik sepanjang waktu. Mereka tidak harus berbicara setiap jam dan mereka percaya satu sama lain untuk menjadi cukup kuat untuk menjaga diri mereka sendiri. Mereka menjalani kehidupan yang mandiri bersama dan cinta mereka satu sama lain begitu kuat sehingga mereka tidak perlu khawatir tentang apa yang mungkin terjadi selanjutnya.

6. Mereka Tidak Menumbuhkan Emosi yang Tidak Perlu

Emosi seperti kecemburuan dan ketidakamanan dapat merusak hubungan dan pasangan yang bahagia tahu bahwa menghibur hal-hal negatif ini hanya membuang-buang waktu dan energi.

Nah, dari beberapa tanda di atas apakah hubunganmu salah satunya? Tentu dalam hubungan yang sehat, sebagai individu dan pasangan kalian dapat tumbuh bersama. 

#WomenforaWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading