Sukses

Relationship

Ready to Mingle, 5 Langkah Membangun Hubungan Baru yang Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Sudah siap membuka hati yang baru. Kini, mulai melangkah merangkai hubungan baru. Bagi yang sudah berulang kali jatuh bangun dalam hal cinta, membangun hubungan baru bisa terasa menakutkan. Bagi yang baru memberanikan diri untuk menjalin hubungan baru juga perlu mempersiapkan mental lebih kuat lagi.

Bagi para single yang ready to mingle, ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk membangun hubungan yang lebih nyaman dan bahagia. Apalagi kalau sudah mulai ingin memiliki hubungan jangka panjang, memastikan kita bisa bahagia dan nyaman dalam hubungan sangatlah penting.

1. Ekspresikan Cinta dan Kasih Sayang

Mengutip laman marriage.com, mengekspresikan cinta dan kasih sayang ke pasangan bisa memperkuat ikatan hubungan. Sekadar mengucapkan cinta dan sayang bisa dilakukan. Bisa juga melalui bahasa tubuh seperti memberi tatapan hangat atau pelukan. Agar perasaan cinta tersampaikan dengan baik, maka perlu diutarakan atau diekspresikan juga.

2. Jangan Buru-Buru

Ketika baru memulai hubungan, ada baiknya jangan buru-buru membahas masa depan. Apalagi kalau masih butuh waktu untuk saling mengenal satu sama lain. Setiap hubungan baru butuh waktu. Waktu untuk saling mengenal dan waktu untuk menumbuhkan kenyamanan.

3. Bersikap Realistis

Agar sebuah hubungan berhasil, sangatlah penting memiliki emosi dan mental yang kuat. Penting untuk bisa saling berkompromi dan memahami. Kita tak bisa memaksakan pasangan untuk bersikap seperti pasangan orang lain. Hargai perbedaan sudut pandang atau pilihan yang ada. Kenali bahasa cinta masing-masing tanpa saling memaksakan kehendak pribadi yang terlalu egois.

 

4. Berani Jujur

Salah satu cara agar tidak berpikir negatif atau merasa cemas berlebihan dalam membangun hubungan baru adalah dengan berani jujur. Jujur dalam berkomunikasi, seperti soal masa lalu, latar belakang, hingga hal-hal yang disukai dan tidak disukai. Dengan berani jujur di awal hubungan, ke depannya bisa lebih mudah menyeleraskan banyak hal.

5. Tetap Cintai Diri Sendiri

Biasanya yang membuat kita merasa insecure dalam membangun hubungan baru adalah takut ditinggalkan. Dalam hal ini, penting untuk tetap mencintai diri sendiri. Kalau bersama seseorang kita malah merasa kacau dan makin kehilangan arah, ada baiknya untuk menyudahi hubungan yang ada. Bagaimana pun, kita berhak bahagia dan tumbuh dalam sebuah hubungan.

Membangun hubungan baru butuh keberanian. Bahkan butuh nyali yang lebih kuat. Namun, yakinlah bahwa jika kita memang ditakdirkan berjodoh dengan seseorang, akan selalu ada kemantapan hati untuk terus melangkah ke depan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading