Sukses

Relationship

Lebih Peduli Pada Diri Sendiri, Cara Terbaik Bangkit dari Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Patah hati menjadi momen yang sangat menyakitkan dalam hidup. Apalagi jika patah hati ini dengan seseorang yang  benar-benar kita sayangi dengan tulus. Orang yang telah kita percaya bahwa dia adalah masa depan kita nantinya. Seseorang yang akan mengisi separuh jiwa dan hidup kita di sisa usia yang ada. 

Saat patah hati, tidak jarang kita akan sangat terpuruk dan merasa menjadi pribadi yang paling memprihatinkan di dunia. Patah hati bahkan sering kali membuat kita yang tak berpikir logis menjadi depresi hingga rela mengakhiri hidup sendiri. 

Bicara mengenai patah hati, melansir dari laman healthline.com patah hati adalah hal yang wajar dialami oleh semua orang. Ketika patah hati, kita perlu menjadi pribadi yang lebih peduli dengan diri sendiri bukan malah tambah menyakiti diri dengan tidak peduli dengan diri sendiri. Menurut para ahli, obat terbaik dari patah hati adalah dengan memulai lebih peduli dengan diri sendiri. Kenapa demikian? 

Peduli Diri Sendiri Menyembuhkan Luka Hati

Dengan menjadi pribadi yang lebih peduli dengan diri sendiri, kita akan menjadi pribadi yang lebih sabar, lebih menerima keadaan dan lebih percaya diri. Ketika kita lebih percaya diri setelah patah hati, disadari atau tidak hal ini akan membuat kita merasa yakin bahwa kita memiliki masa depan yang lebih baik dan kita berpotensi mendapatkan seseorang yang lebih baik dari dia yang sudah meninggalkan kita. 

Lebih peduli dengan diri sendiri akan menjadikan kita lebih menghargai diri sendiri serta lebih bahagia. Dengan peduli pada diri sendiri akan mendorong kita menemukan bahagia kita melalui cara yang lain misalnya dengan liburan, memanjakan diri dan pergi ke salon, lebih dekat dengan keluarga serta sahabat juga lebih fokus pada pekerjaan.

Peduli Pada Diri Sendiri Berpotensi Mendapatkan Cinta Lain yang Lebih Baik

Peduli pada diri sendiri dipercaya sebagai cara terbaik untuk bangkit dari patah hati. Para ahli menyebutkan jika ketika seseorang patah hati dan hanya mengurung diri, ini akan berpotensi menyakiti diri sendiri dengan lebih buruk lagi. Orang yang menyakiti diri sendiri artinya tidak peduli dengan kebahagiannya. Berbeda halnya dengan orang yang patah hati tapi masih peduli dengan dirinya sendiri, ia akan berpotensi menjadi pribadi lebih baik dan mendapatkan cinta lain yang juga lebih baik. 

Selain lebih peduli dengan diri sendiri, cara terbaik lain untuk bangkit dari patah hati antara lain lebih dekat dengan orang yang peduli kita baik keluarga atau sahabat, cari suasana baru di luar rumah, pergi liburan, perbanyak aktivitas positif seperti olahraga, tekuni hobi dan percaya bahwa perlahan kamu akan lebih bahagia dibandingkan di fase ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading