Sukses

Relationship

Selain Komunikasi, 6 Upaya Ini Membantu Memperkuat Hubungan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan jarak jauh, memang tidaklah mudah. Beberapa pasangan mungkin sulit mempertahankan hubungan tersebut, namun sebagian lainnya dapat menjalani dan berakhir bahagia. Komunikasi, kepercayaan dan kejujuran adalah kunci dari hubungan jarak jauh tetap berhalan dan berhasil.

Tentu diperlukan upaya lain untuk mempertahankan hubungan jarak jauh. Selain komunikasi, upaya apa yang dapat kamu lakukan untuk mempertahankan hubungan tersebut? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Percaya pada Hubunganmu

Jarak bukanlah masalah terburuk yang bisa menantang hubungan. Alih-alih khawatir, percayalah bahwa itu dapat bertahan selama beberapa waktu meski tidak bersama secara fisik.

2. Lebih Percaya pada Pasangan

Tanpa kepercayaan, hubunganmu akan goyah. Untuk alasan ini, belajarlah untuk lebih mempercayai pasangan. Hindari menjadi paranoid bahwa dia bisa mengkhianatimu.

3. Berkomunikasi Secara Teratur

Sebisa mungkin, tetap berhubungan setiap hari. Dengan tersedianya Facebook dan Messenger gratis, komunikasi menjadi lebih mudah bagi para LDR. Namun, meskipun melakukan komunikasi teratur, hindari melakukan komunikasi secara berlebihan. Ini justru bikin pasangan meraasa tidak memiliki ruang pribadi.

4. Buat Topik Pembicaraan yang Menarik

Setiap kali kamu berbicara, pastikan keduanya berpartisipasi secara aktif. Saat berbicara, berikan perhatian penuh dan hindari gangguan, seperti bermain ponsel atau membalas pesan dari teman.

5. Bersikaplah Terbuka Tentang Penghargaan

Biasakan untuk mengungkapkan penghargaan satu sama lain. Kamu membutuhkan ini sekarang lebih dari sebelumnya untuk mengingatkan diri sendiri mengapa kalian memilih untuk tetap bersama selama ini.

6. Berhentilah Berpikir Berlebihan

Beberapa masalah LDR muncul dari kecurigaan dan kecemburuan yang tidak berdasar. Jika setiap hari kamu khawatir dia menjalin hubungan dengan seseorang, kamu akan stres, takut, dan bahkan depresi. Untuk menghindari hal ini, jangan terlalu menganalisis.

Well, itu tadi beberapa upaya yang dapat kamu lakukan untuk menjaga hubungan jarak jauh tetap menyenangkan dan lebih kuat.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading