Sukses

Relationship

Jauh dari Drama, Begini Cara Menghadapi Perbedaan Pendapat dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Dalam setiap hubungan, pribadi atau profesional, akan selalu ada perselisihan. Sahabat Fimela tidak akan pernah menemukan lingkungan di mana orang selalu setuju dengan pendapatmu. Perbedaan pendapat dengan pasangan menjadi hal yang biasa terjadi dalam sebuah hubungan.

Perbedaan pendapat bukan sebuah tanda kamu dan pasanganmu tidak bisa bersatu. Bergantung bagaimana kamu dan pasangan menyelesaikan konflik tersebut. Pastinya akan ad acara yang dapat membantumu untuk menghadapi setiap perbedaan pendapat dengan pasangan. Penasaran? Yuk, simak selenglapnya di bawah ini.

1. Berusaha Mengerti

Orang cenderung tidak setuju ketika mereka tidak mengerti satu sama lain. Ketika satu pihak begitu sibuk ingin didengar dan tidak menghabiskan waktu untuk mencoba memahami, ketidaksepakatan akan bisa terjadi. Cobalah untuk belajar memahami, menghargai dan melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

2. Belajar Mendengarkan

Tidak ingin mendengar akan membawa perubahan perlahan pada hubungan. Dengan menjadi pendengar, kamu akan mampu memahami apa yang dimaksud dengan pasanganmu. Dengan mendengarkan apa yang dia inginkan, itu akan membuat pasanganmu merasa dihargai, sehingga mereka bisa melakukan hal yang sama kepadamu.

3. Memegang Prinsip

Memegang prinsip bukan berarti egois. Tetapi, prinsip tersebut harus menyakut dengan hubunganmu, dan tentunya untuk kebaikan hubungan itu sendiri. Jangan egois ketika mempertahankan prinsip masing-masing, karena bisa membuat kamu dan pasangan tidak menemukan solusi dari perbedaan pendapat tersebut.

4. Cobalah untuk Berkompromi

Kemampuan berkompromi dalam suatu hubungan itu sangat penting. Dengan berkompromi, kalian akan belajar menyelaraskan tujuan. Secara tidak langsung, berdikusi dan kompromilah dengan pasangan untuk mempertahankan hubungan.

Well, perbedaan pendapat bukanlah hal buruk selama kamu dan pasangan dapat mengambil jalan tengahnya. Jangan terlalu egois karena itu tidak akan menyelesaikan masalah sama sekali.

 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading