Sukses

Relationship

Merasa Bosan dalam Hubungan? Ketahui 7 Tanda Kamu Sebenarnya Butuh Waktu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal yang menarik dalam suatu hubungan adalah memiliki pasangan yang selalu berada di sisimu melalui suka dan duka. Namun, pernahkah terpikir olehmu bahwa sebenarnya kamu mungkin membutuhkan ruang dalam suatu hubungan untuk memikirkan beberapa hal?

Ketika berbicara tentang membutuhkan ruang dalam suatu hubungan, itu sering disalahartikan sebagai putus dari hubungan di mana kamu akan menjadi lajang lagi. Pada kenyataannya, menginginkan ruang dalam suatu hubungan bukanlah hal yang buruk karena biasanya menjadi titik balik untuk langkah positif dalam suatu hubungan. Nah, berikut ini adalah beberapa tanda bahwa kamu sebenarnya membutuhkan ruang dalam suatu hubungan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Berdebat Tentang Hal Kecil

Salah satu tanda sedikitnya ruang yang dibutuhkan dalam suatu hubungan adalah pertengkaran terus-menerus atas hal-hal yang tidak penting. Ketika kamu memperhatikan hal ini, akan bijaksana untuk meminta ruang dalam hubungan untuk mencari tahu bagaimana melakukan penyesuaian.

2. Terus-menerus Mencari Persetujuan Pasangan

Jika kamu terus-menerus mencari persetujuan pasanganmu sebelum melakukan sesuatu, kamu membutuhkan ruang. Jenis hubungan ini bisa menjadi hubungan yang mengendalikan karena pasanganmu akan selalu bersikeras untuk mengetahui setiap gerakanmu. Jika tidak hati-hati, itu bisa menimbulkan kecemburuan. Untuk menghentikan ini, penting untuk membuat ruang dengan melakukan beberapa hal tanpa persetujuan siapa pun.

3. Kebiasaan Pasangan Bisa Membuatmu Merasa Kesal

Salah satu tanda kamu membutuhkan ruang dalam hubungan adalah jika kamu selalu kesal dengan kebiasaan pasangan. Pada titik ini, kamu perlu mengambil beberapa ruang untuk merenungkan masa lalu.

Jika kamu ingat dengan benar, sebelum hubunganmu dimulai, kamu mungkin tidak melihat akan kesalahan pasanganmu karena kamu mencintai dengan sepenuh hati. Namun, setelah menghabiskan waktu bersama, kebiasaan mereka mengganggumu.

4. Tidak Menikmati Kebersamaan dengan Pasangan di Depan Umum

Jika kamu tidak merasa senang dengan gagasan pasangan menemanimu ke tempat umum mana pun, maka kamu perlu waktu untuk diri sendiri. Pasalnya, kamu tidak lagi menghargai kehadiran pasangan seperti dulu, dan kamu sudah bosan dengan dia. Jika kamu terus menyangkal bahwa kamu tidak membutuhkan ruang dalam hubungan, itu bisa memperburuk keadaan.

5. Tidak Suka Menghabiskan Waktu Bersama

Ketika setiap hubungan dimulai, kedua pasangan tidak suka meninggalkan sisi satu sama lain. Namun, seiring bertambahnya usia hubungan, beberapa pasangan mulai menjauh, tidak menyadari penyebabnya.

Jika kamu tidak menikmati kehadiran pasangan seperti sebelumnya, itu berarti percikan dan gairah yang dulu ada dalam hubunganmu sudah tidak ada lagi. Oleh karena itu, yang perlu kamu lakukan hanyalah menghabiskan waktu sendirian untuk mendapatkan kembali semangat dan gairah yang hilang ini.

6. Merasa Stres

Jika kamu merasa stres dan terkuras dalam hubungan, itu bukan pertanda baik. Sering kali, orang tidak mengerti mengapa mereka merasa seperti ini dengan orang yang mereka cintai. Dan ini adalah salah satu alasan mengapa konflik menjadi alasan konstan dalam hubungan.

Ketika kamu melihat tanda ini, kamu membutuhkan ruang dalam hubungan karena kamu mungkin telah fokus pada pasangan. Penting untuk memiliki kehidupan di luar hubunganmu.

7. Mulai Kehilangan Individualitas

Tidak peduli berapa banyak waktu yang kamu habiskan dengan pasangan, kalian berdua tidak bisa menjadi orang yang sama. Ini berarti kamu akan selalu memiliki pola pikir, keinginan, sudut pandang, dan rencana yang terpisah.

Ketika kamu mulai merasa kehilangan individualitas, itu karena kamu tidak memberi diri cukup ruang untuk mengakui diri sendiri. Dengan tanda ini, kamu perlu mengambil langkah berani untuk fokus pada hal-hal dalam hidup kamu yang berarti bagimu.

Well, dari beberapa tanda di atas apakah Sahabat Fimela merasakannya? Tetapkan batasan sampai kapan kamu memerlukan waktu untuk diri sendiri, ya!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading