Sukses

Relationship

7 Tanda Kamu Siap Menerima Kehadiran Belahan Jiwamu

Fimela.com, Jakarta Menemukan pasangan bukanlah hal mudah, beberapa orang mungkin lebih cepat menemukan cinta sejati mereka, namun, sebagian lainnya menantikan waktu yang cukup lama. Mungkin kamu sering bertanya-tanya, kapan kamu akan bertemu dengan cinta sejatimu. Perlu diketahui, jodoh tidak ada yang pernah tahu kapan akan datang.

Jika kamu penasaran, kapan cinta sejatimu akan datang padamu, pastikan kamu membaca beberapa hal berikut yang menunjukkan bahwa cinta sejatimu tengah mendekat padamu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kamu Telah Move On dari Masa Lalu yang Menyakitkan

Kamu tidak dapat sepenuhnya mencintai orang baru jika kamu masih berpegang pada masa lalu. Jadi, jika kamu masih sakit hati karena mantan, dan masih rindu untuk kembali, jangan harap cinta sejati akan segera terwujud. Akan tidak adil bagi pasangan baru jika kamu memasuki hubungan baru tetapi hatimu milik orang lain.

2. Memaafkan Mereka yang Telah Mematahkan Hatimu

Bagian dari move on adalah melepaskan dan memaafkan mereka yang telah menyakitimu sebelumnya, termasuk mantan. Salah satu tanda bahwa hatimu telah pulih sepenuhnya adalah meaafkan sepenuhnya.

3. Tetap Percaya pada Cinta

Tentu saja, kamu tidak bisa benar-benar mencintai seseorang jika kamu tidak percaya pada cinta. Jadi, jika kamu ingin cinta sejati segera terwujud, kamu perlu melihat cinta secara positif. Kamu harus bisa menghargai dan menikmatinya.

4. Kamu Telah Mengembangkan Cinta Diri

Sebelum kamu dapat mencintai orang lain sepenuhnya, kamu harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Kamu tidak dapat memberikan apa yang tidak kamu miliki. Jadi, sambil menunggu cinta sejati, lebih baik berinvestasi pada diri sendiri dan bekerja pada penerimaan diri.

5. Merasa Puas Menjadi Single

Semakin kamu ingin menemukan cinta, semakin kamu terburu-buru dalam mengambil keputusan. Penilaianmu menjadi kabur karena kamu berkonsentrasi pada keinginan untuk memiliki pasangan. Namun, jika kamu puas dengan menjadi lajang, kamu berhenti fokus pada kekuranganmu, dan kamu tidak terburu-buru jatuh cinta.

6. Menikamati Hubungan yang Lain

Tanda lain bahwa kamu siap menemukan sosok yang tepat adalah bagaimana kamu bertanggung jawab dan berkomitmen untuk hubungan saat ini, seperti keluarga dan teman-teman. Setelah kamu menjalin hubungan ini, kamu akan lebih siap untuk membuka babak baru dalam kehidupan sosial.

7. Telah Dewasa Secara Emosional

Cinta sejati tidak didasarkan pada emosi. Alasan mengapa banyak hubungan gagal adalah karena kebanyakan dari mereka didasarkan pada perasaan dan ketertarikan yang sekilas. Seiring bertambahnya usia dan dewasa, kamu menjadi lebih bijak dalam memilih orang untuk berinteraksi. Sejak awal, kamu harus menyaring lingkaran sosial, jadi ketika berkencan, motivasi utamamu bukanlah ketertarikan tetapi keinginan untuk mengenal orang itu lebih baik.

Nah, dari beberapa hal di atas apakah Sahabat Fimela telah menerapkannya?

#WomenforWomen

Loading