Sukses

Relationship

Cara Membatasi Diri agar Tidak Tergoda Hubungan Intim saat Puasa

Fimela.com, Jakarta Kurang beberapa hari lagi umat muslim telah sampai pada bulan Ramadan. Saat bulan Ramadan, umat muslim diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh dan memperbanyak amal ibadah. Umat muslim juga dilarang melakukan hal-hal yang membatalkan puasa termasuk berhubungan intim di siang hari. 

Mengingat hasrat berhubungan intim bisa muncul kapan saja, lantas bagaimana menahan hasrat hubungan tersebut di waktu puasa? 

Hukum Berhubungan Intim di Siang Hari Saat Puasa

Berhubungan intim antara suami istri memang mendatangkan pahala. Aktivitas ini bahkan diwajibkan agar suami istri bisa lebih dekat satu sama lain baik secara fisik pun psikis. Namun, jika hubungan intim ini dilakukan di siang hari sata puasa Ramadan, para ulama sepakat bahwa hukum berhubungan intim di siang hari saat puasa haram. 

Bagi orang yang melakukan hubungan intim saat puasa, ia wajib membayar kifarah ‘udhma (denda besar). Denda-denda tersebut diterangkan pada hadis riwayat Al-Bukhari yang isinya sebagai berikut. 

Abu Hurairah meriwayatkan, ada seorang laki-laki datang kepada Rasulullah SAW lantas berkata, “Celakalah aku! Aku mencampuri istriku (siang hari) di bulan Ramadan. Beliau bersabda, “Merdekakanlah seorang hamba sahaya perempuan.” Dijawab oleh laki-laki itu, “Aku tidak mampu.” Beliau kembali bersabda, “Berpuasalah selama dua bulan berturut-turut.” Dijawab lagi oleh laki-laki itu, “Aku tak mampu.” Beliau kembali bersabda, “Berikanlah makanan kepada enam puluh orang miskin,” (HR al-Bukhari).

Cara Membatasi Diri Agar Tak Tergoda Hubungan Intim

Agar tehrindar dari dosa besar yakni berhubungan intim saat puasa Ramadan di siang hari, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membatasi diri atau menahan hasrat seksual. Cara tersebut mulai dari membatasi kontak fisik dari pasangan, memperbanyak amal ibadah seperti dzikir dan shalawat, hindari segala percakapan yang menjurus ke hal-hal yang bisa meningkatkan hasrat dan sibukkan diri dengan berbagai aktivitas positif. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menyambut datangnya bulan Ramadan bagi umat muslim di manapun kamu berada.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading