Sukses

Relationship

6 Daya Tarik Seseorang yang Jarang Disadari

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti pernah tertarik dengan seseorang. Tertarik dengan artis, orang terdekat, bahkan orang asing sekalipun. Rasa tertarik dengan seseorang muncul karena berbagai faktor. Salah satunya daya tarik yang dimiliki oleh orang tersebut.

Berikut adalah 6 daya tarik yang seringkali dirasakan olehmu, tapi sering tidak kita sadari. Apa saja? Cek di bawah ini.

1. Hal Romantis

Romantic attraction adalah daya tarik saat kamu merasa ingin membangun hubungan romantis dengan seseorang. Kamu merasa dekat satu sama lain dan ingin menghabiskan waktu bersama sebagai pasangan, bahkan kamu mungkin mempertimbangkan dan membayangkan kehidupan pernikahan dengannya dan ingin menghabiskan sisa waktu hidup kalian bersama. Tetapi, ada pula orang yang tidak memiliki keinginan untuk membangun hubungan romantis dengan orang lain atau yang lebih dikenal sebagai aromantic. Untuk memenuhi kebutuhan sosialnya, seorang aromantic biasanya lebih memilih membangun hubungan pertemanan yang intim tanpa harus melibatkan physical, emotional, romantic, atau sexual attraction.

2. Sexual Attraction

Sexual attraction membuat seseorang ingin melakukan kontak atau perasaan seksual dengan seseorang, khususnya pada pasangan. Ketika kamu tertarik dengan seseorang karena daya tarik seksualnya, kamu akan merasakan perasaan menggebu-gebu atau afeksi untuk orang tersebut. Sama hal nya dengan romantic attraction, ada pula orang yang tidak tertarik dengan daya tarik seksual seseorang atau yang dikenal sebagai aseksual. Menjadi aseksual bukan sesuatu yang salah, mereka hanya belum menemukan pasangan yang cocok dengan mereka. Menjadi aseksual juga bukan berarti tidak bisa membangun hubungan. Mereka tetap bisa membangun dan menjalin hubungan dengan orang lain melalui jenis daya tarik lainnya.

3. Kontak Fisik

Physical attraction atau juga yang dikenal sebagai sensual attraction adalah daya tarik yang membuatmu ingin dekat dengan orang tersebut secara fisik. Walaupun tertarik dengan physical attraction seseorang, bukan berarti mereka juga merasakan sexual attraction dengan orang tersebut. Kamu juga tidak harus memiliki hubungan romantis dulu dengan seseorang untuk dapat merasakan physical attraction pada seseorang. Merasa nyaman saat memeluk teman atau merasa disayang ketika mendapat kecupan di pipi dari ibu merupakan salah satu bentuk daya tarik fisik seseorang.

4. Penampilan

Kebanyakan dari kita pasti pernah tertarik dengan seseorang karena mereka memiliki penampilan yang menarik, tetapi perasaan tersebut hanya bertahan sesaat karena kamu tidak memiliki perasaan untuk orang tersebut. Hal tersebut berarti kita tertarik dengan aesthetic attraction seseorang. Aesthetic attraction dapat diartikan sebagai daya tarik yang membuatmu mengagumi penampilan seseorang tetapi tidak memerlukan physical, sexual, atau romantic contact dengan orang tersebut. Sensasi aesthetic attraction ini kurang lebih sama saat kamu melihat dan mengagumi karya seni atau pemandangan alam yang indah.

5. Perhatian

Ketika kamu tertarik dengan emotional attraction seseorang, berarti kamu ingin hadir secara emosional untuk orang tersebut. Daya tarik ini tidak hanya muncul pada hubungan romantis, tetapi juga pada hubungan pertemanan dan keluarga. Kamu merasa ingin dan harus terhubung secara emosional dengan mereka. Kamu juga merasa bahwa emotional attraction sebagai salah satu aspek terpenting dalam sebuah hubungan. Oleh karena itu, kamu tidak akan segan-segan untuk membagikan pengalaman, perasaan, dan pikiranmu kepada orang lain yang memiliki emotional attraction padamu.

6. Kecerdasannya

Intellectual attraction atau juga bisa disebut sebagai sapiosexuality merujuk pada ketertarikan seseorang berdasarkan aspek kecerdasannya. Kamu tertarik karena kecerdasan seseorang, sehingga kamu menikmati waktu bersama mendiskusikan dan membicarakan berbagai topik. Mereka yang tertarik dengan intellectual attraction merasa bahwa kecerdasan adalah salah satu aspek terpenting yang mereka cari dari calon pasangan mereka. Sehingga, mereka cenderung sulit tertarik secara romantis atau seksual dengan orang lain jika orang tersebut tidak memiliki daya tarik intelektual.

Jadi, di antara 6 hal tersebut mana yang membuatmu tertarik?

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading