Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Cocok dengan Calon Ibu Mertua

Fimela.com, Jakarta Katanya menantu perempuan susah cocok dengan ibu mertua. Beberapa faktor pskikologis, seperti rasa tidak ingin tersaingi kerap menjadi masalah. Komunikasi yang tidak baik pun sering menjadi alasan pertengkaran menantui perempuan dan ibu mertua.

Sebagai menantu tentu serba salah. Nah, jika kamu sedang berniat serius dengan pasanganmu. Tidak ada salahnya kamu mulai memikirkan bagaimana agar cocok dengan ibu pasanganmu. Tentu kamu tidak ingin drama ini berjalan sampai kehidupan pernikahanmu, kan?

Sahabat Fimela, berikut adalah 5 tanda jika kamu dan calon ibu mertuamu cocok. Cek apakah salah satunya ada padamu.

Menjadi Pendengar yang Baik

Saat kamu dan pasangan ada masalah, ibu mertua menjadi pendengar yang baik. Tak ada niatan untuk mencampuri urusan kalian. Ia hanya akan mendengar dan selalu menjadi penonton yang objektif, dan tidak memihak salah satu di antara kalian.

Tak Pernah Membandingkanmu dengan Perempuan Lain

Mungkin kamu adalah perempuan kesekian dan akhirnya bersanding dengan putranya. Namun ia tidak pernah membandingkanmu dengan sosok masa lalu putranya. Tak hanya itu, ia pun tak pernah membandingkanmu dengan menantu lainnya. Kamu istimewa dengan menjadi apa adanya.

Mengingat Hari Pentingmu

Terkesan sepele. Namun dengan ia mengetahui hari lahirmu, artinya ibu mertua sangat menyanyangimu. Kamu istimewa dan dianggap sama seperti anak-anaknya yang lain. Kamu tidak ada bedanya meskipun anak mantu.

Ia Menghargaimu

Dalam berbagai kesempatan ia selalu m enghargaimu. Ia bicara dengan hati-hati saat menyangkut dirimu. Ia juga rela memberikan segala yang ia miliki, waktu, tenaga, bahkan barang berharga miliknya.

Menghargai Privasimu

Banyak konflik terjadi antara ibu mertua dan menantunya karena masalah privasi. Banyak menantu merasa risih saat privasinya diganggu. Tapi berbeda jika ibu mertuamu sangat menghargai privasimu. Itu adalah tanda jika ia cocok denganmu. Ia berusaha tidak mencampuri urusanmu dan selalu menghargai pilihanmu.

Sahabat Fimela, demikian 5 tanda jika mertua dan kamu cocok. Apakah tanda tersebut ada padamu? Semoga hubunganmu dan mertuamu berhasil ya.

What's On Fimela
Loading