Sukses

Relationship

5 Cara Menyikapi Rasa Jatuh Cinta pada Orang Lain saat Sudah Menikah

Fimela.com, Jakarta Ketika menikah dengan seseorang, ada janji suci yang menjadi sebuah pengikat. Pernikahan merupakan proses yang sakral. Ada komitmen baru yang perlu dijaga bersama. Ada tanggung jawab yang perlu dipenuhi bersama.

Mencintai pasangan dalam pernikahan menjadi hal yang mutlak dilakukan. Namun, bagaimana kalau malah muncul perasaan jatuh cinta pada orang lain setelah menikah? Hm, situasi ini bisa jadi sangat rumit dan membingungkan. Untuk menyikapi munculnya rasa jatuh cinta pada orang lain setelah menikah, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan.

 

1. Kenali Perasaan yang Hadir

Apakah perasaanmu itu hanya sesaat? Apakah perasaanmu itu hanya sebatas kagum saja? Karena kamu sudah berada dalam ikatan pernikahan, kamu tak bisa membagi hatimu pada orang lain begitu saja. Ada baiknya untuk kembali bertanya pada diri sendiri soal perasaan yang hadir. Siapa tahu yang kamu kira cinta itu hanya sebatas kekaguman saja, ya kan?

2. Jangan Pernah Mendua

Apa pun alasannya atau sekuat apa pun perasaanmu pada orang lain, kalau kamu sudah menikah ada baiknya untuk tetap mengutamakan pernikahan yang ada. Sebab dalam pernikahan sudah ada ikatan dan janji suci sakral yang jadi landasan. Sayangi diri sendiri dan hatimu juga. Jangan mendua karena mendua hanya akan menyusahkan diri sendiri.

 

3. Pererat Kedekatan dengan Pasangan

Selama pasanganmu masih bersikap baik padamu atau bahkan masih sangat mencintaimu, ada baiknya untuk mempererat hubungan yang ada. Bangun lagi kedekatan dan keintiman. Curahkan rasa cinta pada pasanganmu yang ada saat ini. Sebab prioritas setelah menikah adalah keutuhan rumah tangga.

4. Menjaga Jarak dari Pemicu Munculnya Rasa Cinta yang Lain

Kadang kita tak bisa mengatur atau mengontrol perasaan kita sendiri. Logika dan hati bisa terasa begitu berseberangan. Akan tetapi, ada baiknya untuk menjaga jarak sejenak dari pemicu munculnya perasaan cinta yang lain tersebut. Jaga dan sayangi dirimu lebih dalam lagi. Tak perlu menyalahkan apa pun dan siapa pun, cukup jaga dan kuatkan hati sendiri.

 

 

5. Salurkan Energi pada Hal Lain

Umumnya ketika merasa jatuh cinta, ada energi yang membuncah dan meluap di dalam diri kita. Namun, ketika perasaan jatuh cinta itu mengarah pada mencintai orang lain ketika sudah menikah, coba untuk salurkan energi tersebut pada hal lain yang lebih produktif. Berada dalam sebuah pernikahan, kita perlu kembali mengingatkan diri bahwa sudah ada prioritas yang berubah dalam kehidupan kita. Jadi, kita perlu lebih bijak dalam menyikapinya.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, hal terbaik apa yang bisa atau perlu dilakukan jika muncul perasaan jatuh cinta pada orang lain ketika sudah menikah?

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading