Sukses

Relationship

Selalu Jatuh Cinta dengan Orang yang Salah? Lakukan 3 Hal Ini untuk Menemukan Belahan Jiwamu

Fimela.com, Jakarta Dunia romansa dan kencan dipenuhi dengan teka-teki,  rasa cinta, patah hati dan bahkan kepahitan. Banyak dari kita mungkin yang mengalami kegagalan dalam hal cinta. Beberapa mungkin sulit untuk membuka diri karena sulit melupakan masa lalu bersama dengan mantan. Dan sebagian lainnya mungkin berusaha untuk membuka diri untuk mendapatkan sosok yang mampu mencintainya dengan tulus.

Seseorang mungkin bisa memiliki kecenderungan untuk memilih orang yang salah. Mereka merasa, sudah membuka hati tetapi masih saja belum dipertemukan dengan belahan jiwanya. Jika kamu mengalami kesulitan dalam berkencan, beberapa tips berikut dapat membantumu untuk menghindari memilih orang yang salah. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tetapkan Batasan yang Kuat

Terlalu banyak orang yang mengorbankan etika dan ruang pribadi mereka untuk seseorang yang mereka cintai. Kebenarannya tetap bahwa setiap individu memiliki batasan, jadi kamu harus menyampaikannya kepada gebetanmu secara jelas. Baik itu aturan tidak berciuman atau pulang kencan, betapapun anehnya batasanmu, jangan malu untuk mengomunikasikannya. Kamu kemudian harus melihat bagaimana mereka diterima. Orang yang salah akan mencoba memaksamu untuk melampaui batas. Kencan yang baik akan menghormati mereka dan semakin mencintaimu.

2. Uji Bagaimana Mereka Menanggapimu Ketika dalam Masalah

Hidup bukanlah sesuatu yang mudah dan akan sering ada kejadian di mana kamu berada dalam krisis pribadi atau profesional. Mitra yang baik akan menawarkan bantuan dan dukungan saat kamu berjuang. Tapi kamu tahu orang itu bukan yang tepat untukmu jika mereka mulai menghindari panggilanmu atau bahkan bersikap kesal atau jengkel karena kamu berpaling kepada mereka pada saat dibutuhkan.

3. Pikirkan Kembali Bagaimana Perasaanmu yang Sebanarnya

Buku dan film mungkin memberi tahumu bahwa kamu merasakan kupu-kupu di perut saat sedang jatuh cinta. Dan kamu merasa harus gelisah tanpa mereka. Namun, cinta sejati dalam kenyataan terasa sangat berbeda. Banyak yang percaya bahwa belahan jiwamu adalah seseorang yang seharusnya membuatmu merasa aman dan tenteram. Selain itu, daripada cemas dan gugup, kamu harus merasa tenang. Jadi, pikirkan kembali bagaimana perasaanmu saat makan bersama mereka atau berjalan-jalan di taman bersama kekasihmu.

Perasaan aman dan bahagia secara emosional adalah indikator yang memberi tahumu bahwa kamu mungkin telah bertemu sosok yang tepat.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tanda Kamu Memiliki Ikatan Spesial dengan Seseorang
Artikel Selanjutnya
5 Tips agar Kamu Segera Menemukan Cinta Sejati