Sukses

Relationship

5 Alasan Anak Sulung dan Anak Bungsu Pasangan yang Serasi

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar ungkapan orangtua bahwa anak sulung yang menikah dengan anak bungsu akan memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan hidup berdampingan selamanya? Atau orangtua mengatakan jika anak sulung dengan anak bungsu adalah pasangan yang sangat serasi? 

Ketika orangtua mengatakan anak sulung dan anak bungsu adalah pasangan serasi tentu mereka mengatakannya tanpa alasan. Faktanya, beberapa pasangan anak sulung dan bungsu memang memiliki kehidupan asmara yang mengesankan. Keduanya juga sangat serasi dan terlihat senantiasa bahagia bersama. 

Ada alasan kenapa anak sulung dan anak bungsu bisa menjadi pasangan yang serasi. Ini terkait dengan karakter dan sifat keduanya yang bisa saling melengkapi, memahami dan mengerti satu sama lain dengan sangat baik. 

Mengerti dan Memahami Satu Sama Lain

Anak sulung dan anak bungsu bisa menjadi pasangan yang saling mengerti dan memahami satu sama lain. Sebagai anak pertama di keluarganya, anak sulung memiliki sikap dan karakter yang dewasa. Sikap inilah yang kemudian membuat anak bungsu merasa nyaman dan tenang. Mengingat anak bungsu biasanya cukup manja dan butuh sosok yang dewasa untuk dirinya.

Menjadi Lebih Apa Adanya

Di keluarga masing-masing, keduanya memiliki peran masing-masing yang jika keduanya saling bersama, keduanya akan merasa seperti berada di keluarganya sendiri. Inilah yang kemudian membuat keduanya bisa saling apa adanya. Dan dengan sikap yang apa adanya, keduanya bahkan akan saling memaklumi dan tetap mendukung satu sama lain.

Saling Membutuhan

Anak sulung yang terbiasa mengasuh adik-adiknya akan merasa nyaman berpasangan dengan anak bungsu yang seperti adiknya sendiri. Begitu juga dengan anak bungsu, bersama si sulung pasangannya, ia akan merasa seperti dengan kakaknya sendiri. Keduanya tak hanya saling melengkapi tetapi juga saling membutuhkan satu sama lain. 

Pekerja Keras dan Hemat

Baik anak sulung maupun anak bungsu adalah dua sosok yang dikenal pekerja keras dan hemat. Ketika keduanya bersama, keduanya akan menjadi pasangan yang cocok termasuk dalam segi finansialnya. Pasangan ini sangat serasi karena bisa mengelola keuangan di rumah tangganya dengan sangat baik.

Saling Mendukung dan Melengkapi

Faktanya, anak sulung dengan sikap dewasanya akan mendukung dan melengkapi sikap kekanakan anak bungsu. Sementara itu, anak bungsu akan merasa nyaman karena pasangannya bisa menjadi penasehat terbaik untuknya. Ketika keduanya saling menjalin hubungan asmara bahkan menikah, keduanya akan senantiasa saling mendukung dan melengkapi satu sama lain. 

Itulah beberapa alasan kenapa anak sulung dan anak bungsu adalah pasangan yang serasi. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Khawatir, Ini 4 Cara Bijak Mengatasi Perbedaan Pendapat dengan Pasangan
Artikel Selanjutnya
Seperti Apa Hubungan yang Sehat Itu? Ini Kata Para Ahli