Sukses

Relationship

7 Saran Cinta yang Tidak Harus Selalu Kamu Ikuti

Fimela.com, Jakarta Ada banyak sekali saran atau nasihat cinta yang mungkin sering kamu dengar atau baca di luar sana. Meskipun banyak saran cinta yang baik, tapi beberapa mungkin tidak perlu kamu ikuti dengan seksama. Penting untuk tidak menerima setiap nasihat begitu saja, karena bagaimana pun kamu perlu menyesuaikannya dengan hubungan cinta yang kamu jalani saat ini. Ini beberapa saran cinta yang tidak harus selalu kamu ikuti.

1. Jujur 100%

Jujur adalah landasan yang dibutuhkan dalam membangun hubungan cinta agar tidak menimbulkan prasangka, curiga dan salah paham. Meski demikian, kamu tak perlu sepenuhnya jujur dan blak-blakan. Terkadang ada hal-hal yang perlu disaring terlebih dahulu sebelum dikatakan. Kamu tidak harus mengatakan apa pun yang ada di dalam pikiran. Katakan yang sebenarnya, tetapi yang terbaik adalah gunakan kata-kata yang baik.

2. Masalah akan selesai dengan sendirinya

Kata siapa? Masalah mungkin akan terabaikan karena kesibukan satu sama lain, tapi tidak akan pernah terselesaikan jika kalian tidak pernah mau menghadapi dan berusaha menyelesaikannya. Seringkali masalah yang sama hanya akan terulang kembali menganggu ketenangan karena tidak pernah menemukan penyelesaiannya di masa lalu.

3. Jangan ada rahasia

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa hubungan terbaik adalah yang "tidak ada rahasia di antara kita". Nyatanya, salah besar jika kamu mengungkapkan segala rahasia terbesarmu padanya, terutama jika kalian belum menikah. Meskipun ikatan hati kalian begitu kuat dan bisa membicarakan apa pun, kamu tetap perlu memiliki rahasia, entah memiliki tabungan cadangan tersembunyi atau tak mengatakan hal yang bisa membahayakan atau merugikanmu.

4. Harus selalu saling memahami

Kalian berdua adalah manusia biasa yang wajar sekali jika mengalami salah paham dan tidak memahami pikiran satu sama lain. Bahkan jika kalian saling mengenal dan hafal kebiasaan satu sama lain, apakah itu berarti ia selalu bisa mengerti dirimu? Tidak. Ia mungkin tidak akan paham mengapa kamu butuh lipstik berbagai warna dan berbagai model baju untuk setiap acara yang berbeda. Begitu pula dirimu yang mungkin tak selalu memahaminya, dan itu tak masalah.

5. Punya anak akan menyelesaikan masalah

Banyak orang tua zaman dulu meyakini bahwa banyaknya masalah dan sering bertengkar antara kamu dan pasangan bisa dipicu karena tidak punya anak. Punya anak dianggap bisa menyelesaikan masalah. Belum tentu, bisa jadi justru semakin memperumit masalah karena tanggung jawabmu lebih besar, yang diurus lebih banyak dan kamu semakin lelah. Terutama jika kamu sebenarnya belum siap secara mental dan finansial untuk punya anak.

6. Cinta adalah kunci menyelesaikan semua masalah

Sayangnya, cinta tidak bisa begitu saja menyelesaikan semua masalah. Kamu membutuhkan komunikasi, saling kompromi, kesetiaan, komitmen, kebijaksanaan hati, kesediaan mengalah dan bahkan kestabilan finansial untuk bisa menyelesaikan berbagai masalah hubungan cinta.

7. Mencintai apa adanya

Terlalu naif jika kamu percaya 100% bahwa setiap orang akan jatuh cinta tiba-tiba dan bisa menerima pasangannya apa adanya. Manusia bukanlah batu, yang berdiam diri stagnan dan tidak berkembang. Manusia adalah makhluk menakjubkan karena ia bisa belajar berubah menjadi pribadi yang lebih baik agar pantas menemani orang yang juga berkualitas baik. Jadi jika ingin memiliki pasangan yang baik dan hubungan cinta yang baik, belajarlah memperbaiki diri setiap waktu.

Itu dia sekian saran cinta yang mungkin bisa kamu abaikan atau tidak perlu diikuti karena bagaimana pun semua hal perlu disesuaikan dengan kondisi hubungan cintamu.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading