Sukses

Relationship

6 Tanda Kamu Sudah Berada dalam Hubungan Cinta yang Benar

Fimela.com, Jakarta Terkadang rasa cinta membuat kita buta dalam menilai sesuatu secara objektif. Kita tidak bisa menilai apakah berada dalam hubungan cinta yang benar dan tepat karena terlalu cinta dengan pasangan. Seringkali orang lainlah yang bisa menilai baik buruknya hubungan yang kita jalani.

Tapi hubungan cinta yang baik dan yang buruk selalu memiliki perbedaan yang mendasar, terutama terkait dengan apa yang kamu rasakan. Jika kamu melihat ada sekian tanda ini, artinya kamu sudah berada dalam hubungan cinta yang benar.

1. Kamu merasa nyaman dan damai

Dalam banyak situasi dan kondisi, kamu bisa merasa nyaman bersamanya. Bukan berarti rasa cinta itu sudah meredup, tapi jenis cinta yang bertahan lama biasanya selalu menciptakan kedamaian di dalam hati. Kalian membahas hal-hal yang memang penting dibahas, tidak lagi mempermasalahkan hal-hal sepele, tidak cemburu berlebihan, menikmati waktu masing-masing saat tidak bersama tapi tetap bisa saling percaya.

2. Kamu merasa ia membuatmu seimbang

Kehidupan cintamu tidak membuatmu lelah atau selalu mempertanyakan sesuatu. Kalian saling membantu saat butuh bantuan dan saling melengkapi. Misalnya ia tipe pelupa, kamu sering mengingatkannya. Jika ia tipe bangun pagi, ia membangunkanmu agar tidak telat. Jika ia tipe mudah emosian, kamu tipe yang sabar dan semacamnya. Seakan kalian menemukan potongan yang tepat yang kamu butuhkan selama ini.

3. Kamu punya kemampuan menerimanya

Setiap kali menjalin hubungan cinta, kamu akan selalu punya tuntutan dan harapan. Jika dulu kamu selalu ingin menang sendiri dan selalu ingin mencari kualitas terbaik dari pasangan, saat bersamanya, kamu belajar menerima, memaafkan, menyesuaikan diri dan berkompromi. Bersamanya, kamu mengalami perkembangan dan belajar mendewasakan sudut pandang, termasuk menerima bahwa seseorang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan.

4. Kamu mudah menyamakan tujuan dan pikiran

Satu hal yang paling penting dimiliki bersama pasangan adalah banyaknya kecocokan atau persamaan, termasuk memiliki tujuan yang sama dan memiliki pemikiran sepaham tentang banyak hal. Ketika memiliki perbedaan pendapat, kalian bisa dengan mudah mendiskusikannya tanpa perlu terlalu tersulut emosi. Bahkan jika harus bertengkar, kamu sadar pertengkaran tak pernah berakhir menyakitkan.

5. Kamu mendapat restu dari teman dan keluarga

Saat menjalin cinta dengannya, tidak ada teman yang berkomentar kamu jadi lebih sering meninggalkan mereka. Kamu tetap sama seperti dulu, atau bahkan terlihat lebih baik dan bahagia daripada saat masih single. Begitu pula keluarga, mereka menyukai pasanganmu dan menerimanya dengan baik. Kamu mengenal keluarganya dengan baik dan kalian mendapatkan restu dari banyak pihak.

6. Berjuang bersama

Dalam hubungan cinta, harus ada kemauan dari kedua belah pihak untuk saling mempertahankan. Jika hanya dirimu yang selalu mengusahakan dirinya, maka kamu akan lelah sendiri dan bagai bertepuk sebelah tangan. Apa yang ia lakukan untuk mempertahankanmu? Usaha tersebut harus seimbang, karena kalian adalah tim dalam hubungan cinta ini. Tidak ada yang saling meninggalkan atau dikorbankan dalam suatu situasi.

Jika sudah menemukan sekian tanda di atas dalam hubungan cinta, bersyukurlah karena kamu berada dalam hubungan cinta yang benar saat ini.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading