Sukses

Relationship

5 Alasan Pasangan yang Bahagia, Jarang Mengumbar Kemesraan di Medsos

Fimela.com, Jakarta Tiap pasangan punya cara sendiri untuk menikmati waktunya. Cara masing-masing pasangan untuk bisa bahagia dan menciptakan kebahagiaan pun bisa berbeda satu sama lain. Kali ini, kita akan membahas soal pasangan yang bahagia yang justru jarang mengumbar kemesraan di media sosial.

Ada tipe pasangan yang memang suka mengunggah hal-hal berkesan bagi mereka di media sosial, dan itu memang hak tiap orang. Di sisi lain, ada pasangan yang justru bisa menemukan kebahagiaan tanpa harus intens mengumbar kemesraan di media sosial. Ada alasan tersendiri kenapa pasangan yang bahagia justru jarang menampilkan foto atau unggahan romantis di media sosial.

 

 

1. Sudah Cukup dengan Perhatian yang Dimiliki Berdua

Mengutip laman inc.om, seksolog Nikki Goldstein pernah mengungkapkan di Mail Online bahwa orang yang paling sering mem-posting adalah mereka yang ingin mencari validasi atas hubungan mereka dari orang lain di media sosial. Jumlah like dan komentar menjadi semacam tolak ukur atas tingkat kebahagiaan yang bisa diperoleh. Sedangkan yang jarang mengumbar kemesraan di publik, bisa jadi merasa sudah cukup dengan perhatian yang dimiliki satu sama lain sehingga tak butuh pengakuan atau validasi orang lain atas kokohnya hubungan mereka.

2. Merasa Aman dengan Hubungan yang Ada

Para peneliti dari Northwestern University dalam sebuah survei yang melibatkan sedikitnya 100 pasangan menemukan hal menarik. Dalam survei tersebut, ditemukan bahwa orang yang sering mengunggah soal pasangannya di media sosial sebenarnya merasa was-was (insecure) dalam hubungan mereka. Kalau berdasarkan survei tersebut, pasangan yang jarang mengumbar kemesraan bisa jadi sudah merasa aman dengan hubungan yang dimiliki.

3. Merasa Cukup dengan Saling Memiliki

Pasangan yang benar-benar bahagia tak butuh validasi dari media sosial untuk membuktikan bahwa mereka bahagia. Tak perlu pamer atau membuat orang lain cemburu. Sebab dengan saling memiliki dan fondasi cinta serta komitmen yang kuat, mereka sudah merasa cukup. Sehingga sudah tak perlu mencari perhatian atau pengakuan lagi dari pihak luar.

 

4. Sangat Menikmati Waktu yang Dihabiskan Bersama

Saking "sibuknya" menghabiskan dan menikmati waktu berdua, jadi tak sempat untuk mengumbar semunya di media sosial. Kalau pun pergi liburan, saat berlibur benar-benar menikmati waktu yang ada dengan semaksimal mungkin. Baru ketika ada waktu luang atau selesai liburan, dapat meluangkan waktu untuk mengunggah beberapa momen paling berkesan dalam liburan tersebut.

5. Memiliki Komitmen Kuat yang Dijaga Bersama

Sudah sama-sama berkomitmen menjaga dan merawat hubungan yang ada dengan sepenuh jiwa. Sehingga tak perlu lagi terlalu banyak membuang waktu untuk mengumbar semua momen pribadi yang dimiliki bersama pasangan. Bahkan momen-momen yang sifatnya pribadi menjadi momen yang paling berharga karena menghadirkan kesempatan untuk bertumbuh bersama sebagai pasangan.

Seberapa sering mengunggah kemesraan di media sosial, tiap pasangan punya hak dan pilihannya sendiri. Apa pun pilihan atau tipemu dalam menjalin sebuah hubungan, semoga kamu bisa menemukan kebahagiaan dan ketenangan jiwa yang kamu inginkan, ya.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading