Sukses

Relationship

Jangan Menyerah, Ini 5 Cara untuk Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Bagaimana cara bertahan dalam hubungan jarak jauh? Apakah sepadan dengan penantian, ketidakpastian, pengorbanan, dan perasaan selalu merindukan seseorang? Apakah Sahabat Fimela berani mencintai seseorang yang terpisah darimu?

Hubungan jarak jauh sulit untuk dipertahankan dan dijaga. Pasangan LDR menghadapi tantangan besar yang dapat melemahkan cinta dan kasih sayang mereka, dan mengakhiri hubungan mereka kapan saja. Namun, hubungan jarak jauh tidak semuanya berakhir dengan kesedihan tetapi juga menawarkan manfaat.

Jika kamu berada dalam hubungan jarak jauh yang serius saat ini atau jika kamu baru saja akan memasuki hubungan semacam ini, jangan takut lagi, karena FIMELA akan membagikan beberapa cara terbukti yang akan membantumu bertahan hubungan jarak jauh yang terkesan sulit. Penasran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bereaksi Positif

Jarak tidak membunuh sebuah hubungan. Yang membunuhnya adalah reaksi negatif dari pasangan yang sedang LDR. Dengan kata lain, bagaimana kamu akan bereaksi terhadap jarak dalam hubunganmu akan menentukan nasib hubunganmu juga. Jika kamu bereaksi dengan rasa tidak aman, ketidakpercayaan, kepahitan, kesombongan, kemalasan, dan kebencian, hubunganmu pasti akan segera berakhir. Di sisi lain, jika kamu bereaksi dengan keyakinan, kepercayaan, penerimaan, kerendahan hati, ketekunan, dan cinta sejati, hubungan Anda akan tetap hidup dan bahkan terus tumbuh.

2. Nikmati Manfaat LDR

Hubungan jarak jauh memiliki kekurangan, tetapi itu juga memiliki kelebihan. Jika kamu ingin tidak hanya bertahan dari LDR tetapi juga benar-benar menikmatinya, abaikan saja kekurangannya dan fokuslah pada kelebihannya. Jika kamu secara fisik jauh dari pasangan, kamu dapat mengambil ini sebagai kesempatan untuk memiliki lebih banyak waktu dan kesempatan untuk mengembangkan diri.

Kamu dapat berkonsentrasi pada studi, karier, atau bisnismu. Kamu juga memiliki lebih banyak waktu untuk pergi ke gym agar lebih sehat atau menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama orang tua, saudara, dan anggota keluarga lainnya.

3. Bangun Kepercayaan yang Luar Biasa dalam Hubunganmu

Jenis hubungan yang luar biasa seperti LDR layak mendapatkan kepercayaan yang luar biasa. Untuk berhasil dalam hubungan jarak jauh, kamu harus membangun tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dalam hubungan itu. Dan karena kamu tidak dapat mengendalikan pasanganmu, jangan paksa mereka untuk mempercayaimu atau membuat pasanganmu dapat dipercaya, tetapi fokuslah hanya untuk memercayai mereka dan menjadikan dirimu luar biasa dapat dipercaya.

Dengan kata lain, singkirkan keraguan dan rasa tidak amanmu, terutama jika kamu tidak memiliki bukti. Cukup percaya pasanganmu dan berhenti menjadi paranoid. Dan begitu kamu setuju untuk memercayai mereka, bekerja lebih keras untuk membuat dirimu luar biasa dapat dipercaya. Artinya jangan pernah membohongi pasanganmu. Dalam hubungan yang luar biasa seperti LDR, kamu harus menjadi orang yang luar biasa jujur ​​dan terbuka.

4. Pelajari Cara Menjadi Lebih Banyak Kesabaran

LDR membutuhkan banyak penantian. Tanpa kesabaran, hubungan jarak jauh tidak akan berhasil dan langgeng. Tapi bagaimana kamu bisa bersabar? Kamu tidak bisa secara ajaib menjadi orang yang sabar dalam sekejap atau dalam semalam. Tentunya kamu perlu berlatih menjadi sabar.

Kesabaran dihasilkan ketika kamu mempraktikkan kesetiaan selama masa-masa sulit. Kesabaranmu tumbuh ketika kamu tetap setia kepada pasangan bahkan ketika kamu bertengkar atau memiliki kesalahpahaman. Kesabaranmu meningkat ketika kamu terus percaya pada mereka bahkan ketika kamu sedang berjuang. Kamu menjadi lebih sabar ketika memilih untuk bahagia dengan menyadari bahwa semua yang terjadi dalam hubunganmu hanyalah cobaan yang bisa segera kamu atasi.

5. Buatlah Rencana dan Upaya untuk Saling Bertemu

Jarak membuat setiap hubungan sakit. Dan untuk menyembuhkannya secara teratur, kamu dan pasangan harus bertemu dua kali atau lebih setiap tahun. Apakah pasanganmu berada di negara lain atau di provinsi yang jauh, kamu harus berusaha dan mewujudkannya bersamanya.

Hubungan jarak jauh akan berhasil jika kamu dan pasangan saling menjaga kepercayaan, komunikasi dan jujur satu sama lain. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading