Sukses

Relationship

3 Tips Merencanakan Pernikahan Bagi Pasangan LDR

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan jarak jauh mungkin sulit dihadapi sebagian pasangan. Tak jarang sebagian dari mereka mengalami kegagalan. Tetapi, banyak juga yang memiliki hubungan jarak jauh yang berakhir bahagia. Namun, bisa menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang merencanakan pernikahan ketika menjalin LDR.

Merencanakan pernikahan bisa menjadi hal yang rumit dan perlu didiskusikan dengan kekasih terlebih bagi mereka yang menjalin hubungan jarak jauh. Lalu, seperti apa merencanakan pernikahan jika kamu dan pasanganmu berjauhan? Yuk, simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Membagi Tugas

Buat daftar periksa perencanaan pernikahan yang mencakup segalanya mulai dari memilih fotografer, tempat, katering, perencana pernikahan hingga undangan yang akan disebar. Bagaimana membagi tugas antara keluargam dan dia sehingga kamu dapat menangani masing-masing secara mandiri dan memeriksa semua persiapannya sebelum hari H. Bagilah tugas antara anggota keluarga dan kerabat yang ingin membantu sehingga mempermudah proses perencanaan pernikahan.

2. Berbelanja Online atau Menemani Pasangan Secara Virtual

Berada di kota yang berbeda bukan berarti kamu tidak bisa berbelanja bersama, cukup video call kekasih dan sertakan mereka dalam prosesnya. Kamu bisa meminta pendapat tentang pakaian bersama melalui panggilan video.

3. Sempatkan untuk Bertemu

Meskipun merencanakan segala sesuatunya secara terpisah, tidak ada salahnya untuk bertemu dan memastikan semua persiapan sudah matang dan terpenuhi. Mungkin kamu dan pasangan perlu untuk mengurus beberapa surat nikah yang tidak dapat diwakilkan. Jika sibuk kerja, ambilah cuti untuk mengurus persiapan.

Meskipun berjauhan pastikan kamu dan dia tetap terhubung meski melalui sambungan telepon atau panggilan video.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading