Sukses

Relationship

3 Masalah Utama yang Sering Muncul dalam Pernikahan Bagi Generasi Milenial

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan tentu akan menghadapi masalah dalam menjalin hubungan. Hal itu adalah normal, tetapi ketika kamu dan pasangan sulit untuk mengatasinya dan menjadikan masalah tersebut sumber pertengkaran yang tidak sehat, maka akan membuat hubungan mudah berakhir.

Dalam hubungan apa pun termasuk pernikahan, akan mengalami pasang surut. Hal ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya adanya campur tangan mertua, stabilitas keuangan, karier, bahkan masa transisi di awal pernikahan.

Meskipun banyak cara untuk mengatasi masalah dengan pasangan, mengetahui beberapa alasan munculnya masalah dalam hubungan juga cukup penting. Dan, berikut ini adalah beberapa alasan umum konflik dan cara mengatasi masalah dalam pernikahan bagi kaum milenial. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Memiliki Sedikit Kesabaran

Hidup memang bisa tidak terduga. Banyak situasi yang cenderung memberikan hasil yang tidak kamu ingikan. Jika kamu merasa kurang kesabaran, kamu mungkin cenderung melampiaskan rasa frustasi tersebut pada pasangan. Baik itu pekerjaan impian yang tidak dapat kamu raih, komitmen keluarga yang menghalangi pekerjaan, atau kehadiran anak yang tidak diinginkan. Kebencian dapat tumbuh dan mengancam merusak hubungan pernikahanmu. Cobalah untuk sabar dan yakin dengan segala sesuatu yang akan terjadi menjadi lebih baik adalah cara bagus untuk mengurangi munculnya masalah rumah tangga.

Komunikasi yang Buruk

Mungkin prediksi terbesar dari masalah pernikahan adalah komunikasi yang buruk atau komunikasi negatif yang dapat merusak hubungan. Komunikasi negatif sangat merusak, bahkan peneliti memprediksi dengan sangat tinggi kepastian pasangan pengantin baru yang nantinya akan bercerai, berdasarkan dinamika komunikasi mereka yang buruk.

Masalah Keuangan

Secara umum, ketika pasangan terlibat dalam konflik tentang uang, perselisihan mereka benar-benar merupakan simbol dari sesuatu yang berbeda, perebutan kekuasaan, nilai, kebutuhan atau masalah lain seputar uang. Namun, tekanan finansial sebenarnya dapat menyebabkan stres. Misalnya, ketika salah satu pasangan sangat tertekan tentang uang, mereka mungkin menjadi kurang sabar, kemudian mungkin bertengkar dengan pasangan tentang hal-hal yang tidak berhubungan tanpa menyadarinya.

Nah, berikut tadi beberapa masalah umum sering terjadi dalam pernikahan bagi kaum milenial. Sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih serius ada baiknya untuk membicarakan segalanya bersama pasangan. Jangan sampai beberapa hal muncul dan menjadi masalah dalam pernikahanmu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading