Sukses

Relationship

4 Tahapan yang Dilalui Setiap Pasangan dalam Kehidupan Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Dalam fase kencan tentu kamu melalui beberapa tahapan yang sampai akhirnya menjalin hubungan dengan seseorang. Misalnya mulai dari PDKT, pacarana hingga menikah. Begitu kamu menjalin hubungan pernikahan, disinilah fase baru perlu kamu lalui bersama pasangan.

Pernikahan adalah waktu dimana kamu dan pasangan membuka lembaran baru dan menjelajahi kehidupan baru bersama. Ada beberapa fase yang akan kamu lalui bersama pasangan setelah pernikahan. Lalu apa saja tahapan yang akan kamu lalui bersama pasangan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Masa Awal Bulan Madu

Ini adalah tahap pertama di mana kamu dan pasanganmu baru menikah. Kalian tergila-gila satu sama lain pada tahap ini dan akan ada banyak gairah dalam hubungan. Perasaan awal ketertarikan idealnya akan diganti dengan cinta abadi pada akhir fase ini.

Meributkan Tanggung Jawab

Ini adalah tahap yang relatif lebih sulit untuk bertahan, karena ini adalah saat bagian yang menarik dari pernikahan dan bulan madu yang telah berakhir. Kalian berdua harus mengatasi hal-hal duniawi dan bekerja untuk mencari nafkah. Karena hari-hari akan diisi oleh pekerjaan di kantor dan pekerjaan rumah tangga, romansa akan perlu menjadi prioritas.

Kamu mungkin akan merasa bahwa pasanganmu tidak lagi seromantis seperti sedia kala karena tidak lagi ada kencan. Kompromi adalah kunci pada tahap ini dan banyak pasangan mengalami perebutan tanggung jawab untuk membedakan siapa yang benar-benar bertanggung jawab dalam pekerjaan rumah atau lainnya

Mengetahui Kekurangan dan Kelemahan Masing-masing

Fase ketiga adalah ketika realitas pernikahan benar-benar membuka matamu. Kamu menjadi lebih mengenal kebiasaan rutin pasangan dan menemukan bahwa beberapa kebiasaan dapat mengganggumu. Mereka tidak lagi akan berpura-pura bersikap ekstra sopan terhadap dirimu karena mereka terbiasa tinggal bersama dan tidak ada kepalsuan dalam tahap pernikahan ini. Kamu akan mengetahu apa kelebihan dan kekurangan pasanganmu. Tentu sebagai pasangan dan pernikahan yang baik, kamu akan tumbuh mencintai dan menerima kekurangan mereka.

Menyelarasakan Kehidupan Bersama

Ini adalah fase terbaik saat kamu menetap dengan pasangan dan mulai membangun kehidupan bersama yang selaras satu sama lain. Itu bisa berarti apa saja dari membantu pasangan membangun karier, atau memiliki momongan dan mewujudkan impian bersama.

Tentu setiap orang akan mengalami fase tersebut, fase dimana kamu dapat mengenal pasangan dengan lebih baik. Di tahun pertama pernikahan, ini adalah waktu dimana kamu dan pasanganmu saling mengenal kepribadian yang sebenarnya dan saling menyesuaikan diri.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading