Sukses

Relationship

Apa Itu 5 Love Language? Kenali yang Jadi Bahasa Cintamu

Fimela.com, Jakarta Dr. Gary Champman menulis The 5 Love Languages di tahun 1992, di mana karyanya saat ini sangat terkenal. Dr. Gary menciptakan istilah "bahasa cinta" untuk menjelaskan cara-cara yang berbeda secara fundamental dalam mengeskpresikan dan menerima cinta.

Tapi, bahasa cinta bukan hanya untuk romansa. Kamu bisa menggunakan bahasa cinta untuk berinteraksi dengan orang-orang saat berbisnis, mendukung teman, dan menunjukkan kepada pasangan bahkan kamu peduli padanya. Penasaran apa love language atau bahasa cintamu?

Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang 5 Love Language atau Bahasa Cinta, Sahabat FIMELA? Fimelahood Getting Intimate Gathering & Workshop akan membahas lebih lanjut tentang 5 Love Language bersama Tara de Thouars di ARTOTEL Thamrin Jakarta, hari Minggu (29/5/2022) jam 15.30 WIB. Serunya lagi acara ini akan didukung oleh ARTOTEL Thamrin Jakarta, Skechers, dan Under Armour Indonesia. Jangan sampai ketinggalan ya, Sahabat FIMELA dengan mendaftarkan dirimu di sini!

Mengenal 5 Love Language

1. Waktu berkualitas atau Quality time

Waktu berkualitas adalah tentang menghabiskan waktu bersama, menikmati kebersamaan satu sama lain. Orang-orang yang membutuhkan waktu berkualitas, mendambakan waktu sendirian dengan orang yang mereka cintai dan ingin mengejar ketertinggalan dengan memiliki waktu sendirian, di mana mereka bisa berbicara dan menjalin ikatan.

Kamu memiliki bahasa cinta ini, jika kamu terus menerus ingin bersama seseorang, bukan hanya mendengar suara mereka atau menulis surat kepada mereka. Kamu tidak merasa puas atau bahagia, kecuali saat kamu bisa bersama orang yang kamu cintai.

2. Sentuhan fisik atau Physical touch

Sentuhan fisik adalah menunjukkan cinta melalui pelukan mesra atau sekedar meletakkan tangan penuh perhatian di pundak seseorang. Orang yang membutuhkan sentuhan fisik ingin orang lain memeluknya dan selalu menunjukkan kasih sayang di depan umum untuk merasa bahwa mereka dicintai, serta untuk menunjukkan cinta mereka kepada orang-orang terdekat.

Kamu memiliki bahasa cinta ini, jika kamu merasa kesepian dan kehilangan, saat kamu tidak berada di dekat orang yang kamu cintai secara fisik. Kamu terus menerus mendambakan untuk dekat dengan orang yang kamu sayangi dan kamu menunjukkan cinta kepada mereka dengan pelukan, pijatan, atau bahkan duduk berdekatan.

 

 

3. Hadiah atau Gift

Bahasa cinta hadiah tidak membutuhkan hadiah yang besar atau mahal. Ini bisa berupa catatan, CD, bunga, atau kue, hadiah kecil adalah tanda cinta kepada pemberi atau penerima.

Orang yang membutuhkan hadiah merasa divalidasi saat mereka menghabiskan uang dan atau waktu memilih sesuatu untuk mereka. Kamu memiliki bahasa cinta ini, jika kamu berpikir atau menunggu dengan cemas untuk liburan atau ulang tahun untuk melihat apa yang mungkin diberikan orang yang kamu cintai.

4. Tindakan atau Acts of Service

Bahasa cinta ini adalah tindakan kasih saat seseorang melakukan suatu tindakan untuk orang lain. Ini bisa berupa membersihkan, memasak, mengemudi, atau bahkan melakukan tugas.

Dengan melakukan ini, orang lain merasakan cinta atau menunjukkan cinta. Kamu memiliki bahasa cinta tindakan, jika terkadang meminta bantuan atau tugas kepada orang yang kamu cintai, bukan karena alasan agar lebih mudah, tapi karena ini menegaskan cintamu atau cinta orang lain.

5. Kata-kata atau Words of affirmation

Kata-kata adalah petunjuk verbal bagi orang lain untuk mengungkapkan betapa mereka mencintai dan peduli pada seseorang. Kata-kata juga bisa berupa pujian dan kepastian yang menegaskan cinta.

Orang yang membutuhkan kata-kata perlu sering mendengar dari orang yang mereka cintai dan untuk merasa dicintai, mereka perlu mendengar dengan lantang apa yang dipikirkan orang lain. Kamu memiliki bahasa cinta ini, jika kamu membutuhkan terus menerus mendengar dari orang yang kamu cintai, untuk mendapatkan kepastian dari mereka. Orang yang menginginkan kata-kata mungkin juga mencari pujian, karena inilah cara mereka merasa paling dicintai.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading