Sukses

Relationship

Nggak Perlu Galau, Ini 5 Tips Tetap Kuat dan Bahagia Setelah Putus Cinta

Fimela.com, Jakarta Menjalani kehidupan setelah putus cinta mungkin akan lebih sulit, apalagi jika luka itu masih baru. Namun, setiap orang tentunya mungkin saja menjalani kehidupan yang memuaskan bahkan setelah putus cinta yang menyakitkan. Masih ada banyak alasan bagimu untuk terus menjalani kehidupan, bahkan jika kamu telah kehilangan cinta dalam hidup. Yang perlu kamu lakukan adalah melihat segala sesuatu dengan pandangan positif.

Meski demikian, mungkin sulit bagimu untuk melakukannya meski telah memiliki banyak motivasi. Lalu bagaimana caranya untuk bangkit setelah putus cinta? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Terima Kenyataan

Tidak peduli seberapa keras kamu menerimanya, kenyataan tidak akan hilang. Terimalah dengan pikiran dan hati yang terbuka. Ini adalah langkah pertama untuk bergerak maju. Melepaskan akan lebih mudah karena kamu tidak akan bergantung pada harapan palsu.

2. Pikirkan Bahwa Keputusan Itu yang Terbaik

Hadapi situasi dengan sikap positif. Kamu harus percaya bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, dan perpisahan ini mungkin yang terbaik. Siapa tahu? Mungkin ada seseorang yang lebih baik untukmu. Jika cinta kalian satu sama lain benar dan kalian memang ditakdirkan demikian, kita yakin bahwa kamu akan kembali ke pelukan satu sama lain pada waktu yang tepat.

3. Doakan Mantan dan Dirimu Sendiri

Setiap orang percaya pada kekuatan doa. Itu sebabnya doronglah dirimu untuk berdoa tidak hanya untuk diri sendiri tetapi bahkan untuk mantanmu dalam situasi yang menyakitkan ini. Berdoalah agar kalian berdua dibimbing oleh kebijaksanaan ilahi dalam menghadapi situasi sehingga kamu tidak menyerah pada gangguan yang merusak.

4. Alihkan Perhatian

Alih-alih berdiam diri sepanjang hari di kamar, jadilah cukup berani untuk menghadapi setiap hari. Lakukan yang terbaik untuk menjalani kehidupan yang bermanfaat terlepas dari rasa sakit yang kamu alami. Luangkan waktumu untuk menjadi produktif di tempat kerja atau sekolah. Cobalah untuk menyelesaikan tugas sebanyak mungkin, sehingga kamu akan teralihkan dari situasimu. Kamu juga dapat melibatkan diri dalam kegiatan sosial-kemasyarakatan.

5. Nikmati Masa Lajangmu

Berada dalam suatu hubungan terlalu lama mungkin membuatmu tidak melakukan beberapa hal yang dulu kamu suka lakukan. Berbaur dengan teman dari lawan jenis menjadi terbatas, kamu tidak dapat bepergian ke tempat yang jauh sendirian untuk mencari jiwa, dan kamu tidak dapat membuat keputusan besar tanpa persetujuan pasanganmu. Sekarang setelah kamu lajang lagi, ambil ini sebagai kesempatan untuk menikmati hidup dengan bebas.

Merasakan patah hati, sedih dan murung setelah putus cinta itu wajar, namun kamu perlu sadar untuk bangkit dan menjalani kehidupan baru tanpa pasangan. Kamu harus bisa move on untuk menemukan orang yang tepat. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading