Sukses

Relationship

Bersikap Lebih Dewasa, Begini Cara Putus Cinta dengan Baik

Fimela.com, Jakarta Tampaknya tidak semua hubungan selalu berjalan mulus. Terkadang beberapa masalah dapat mengakibatkan berakhirnya sebuah hubungan. Namun, tidak peduli seberapa buruk hubungan asmaramu dengan pasangan, jika bisa diakhiri dengan cara yang baik-baik, maka lakukanlah. Lalu bagaimana cara mengkahiri hubungan dengan cara yang baik? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jangan Putus Melalui Pesan Singkat

Jangan pernah putus cinta melalui pesan singkat, cobalah untuk bertemu langsung tetapu tidak di tempat umum. Sangat sedikit alasan untuk mengakhiri suatu hubungan membenarkan perpisahan melalui pesan teks. Biarkan mereka memiliki kesempatan untuk memahami mengapa kamu mengakhiri hubungan dan menanyakan semua apa dan mengapa mereka perlu melakukannya.

2. Biarkan Dirimu Merasakan Semua Emosi Tanpa Menyalahkan Siapa Pun

Cara terbaik untuk pulih sepenuhnya adalah dengan memproses semua emosi dengan cara yang sehat. Ini hanya bisa terjadi jika kamu tidak menarik mantanmu ke dalam drama dan memprosesnya dengan tenang. Biarkan dirimu merasa marah, bersalah, sakit, atau bahkan kecewa di akhir hubungan, tetapi jangan salahkan mantan atas perpisahan itu. Sebaliknya, terimalah bahwa itu tidak dimaksudkan.

3.  Tetapkan Aturan Tidak Ada Kontak Selama Beberapa Bulan

Ada kemungkinan salah satu pihak mungkin tidak senang dengan perpisahan itu dan ingin balikan. Jika kamu tidak ingin kembali bersama, dengan hormat minta mereka untuk tidak menghubungimu selama beberapa bulan. Ini akan memberi mereka waktu untuk melupakan kebutuhan akan kontak terus-menerus dan melihat situasi secara objektif. Putuskan semua panggilan dan pesan untuk sementara waktu agar kamu dapat hidup bebas dari tekanan emosional.

Well, bersikaplah dewasa, dan berikan alasan yang jelas mengapa dirimu memutuskan pasanganmu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading