Sukses

Relationship

5 Cara Putus Cinta dengan Cara Baik-baik

Fimela.com, Jakarta Putus cinta menjadi hal yang menyakitkan bagi setiap orang. Sulit bagi beberapa orang untuk menyampaiannya, bahkan beberapa mungkin terlibat pertengkaran. Bisa cukup menegangkan ketika membicarakan hal ini dengan pasanganmu. Tetapi cara terbaik untuk melakukannya adalah putus dengan pasangan dengan cara yang baik-baik. Lalu bagaimana cara melakukannya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Hati-hati dalam Mengucapkan Setiap Kata

Merencanakan setiap hal yang akan kamu katakan pada pasangan perlu kamu lakukan. Hati-hatilah memilih kata atau kalimat yang tepat yang tidak meninggalkan rasa sakit. Jangan melontarkan kata-kata kasar kepada pasanganmu. Perpisahan akan lebih indah jika dilakukan dengan damai.

Berikan Alasan yang Tepat

Ketika kamu memutuskan untuk putus cinta, berikan penjelasan yang tepat mengapa kamu memilih untuk putus. Hal ini akan membuat dia mendapatkan jawaban yang pasti darimu. Pastinya hal ini juga tidak akan membuat pasanganmu bertanya-tanya.

Jangan Menyalahkan

Bahkan jika pasanganmu telah melakukan sesuatu yang membuatmu marah, jangan salahkan dia saat kamu putus. Hindari permainan menyalahkan sebanyak mungkin karena bisa sangat menyakitkan menjadi orang yang menyebabkan hubungan itu hancur.

Jadilah Orang Pertama yang Memberitahu Pasanganmu

Pasanganmu akan sangat terluka jika mereka mengetahui dari orang lain bahwa kamu telah berencana untuk putus dengannya. Di saat-saat kebingungan, di mana kamu membutuhkan dukungan orang lain, jangan menceritakan semua yang ada di pikiranmu. Simpan detail terpenting untuk diri sendiri.

Bersikaplah Dewasa

Jangan terus membagikan setiap detail kecil tentang perpisahanmu dengan orang lain. Kamu harus meluangkan waktu untuk sembuh dan tumbuh dari hubungan sebelumnya. Menjaga sikap yang baik setelah putus cinta lebih penting untuk membiarkan perpisahan itu segera terlupakan. Kamu tidak boleh menghubungi mantan setelah putus karena kalian berdua harus move on dari rasa sakit hati.

Bicarakan segalanya dengan tenang, jangan ada perdebatan. Usahakan untuk menjelaskan secara detail agar tidak ada keraguan atau lainnya dari pasanganmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading