Sukses

Relationship

5 Ciri-ciri Pasangan yang Tidak Menghargaimu, Segera Tinggalkan!

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela pernah merasa diremehkan oleh pacar? Apakah kamu pikir dia tidak menghargaimu sama sekali? Jika kamu merasa seperti ini, kamu harus melakukan sesuatu. Kamu dapat berbicara dengannya tentang apa yang kamu rasakan dan memberinya kesempatan untuk memperbaiki cara dia memperlakukanmu. Atau, jika menurutmu dia tidak akan pernah berubah, kamu dapat memilih untuk menyelamatkan diri dari hubungan yang beracun.

Tidaklah sehat untuk berkomitmen pada seseorang yang tidak menghargi dan peduli denganmu. Kenali tanda-tanda bahwa dia tidak menghargaimu seperti berikut ini.

1. Dia Tidak Pernah Mucapkan Terima Kasih

Jika kamu tidak pernah mendengar pacarmu mengucapkan "terima kasih" atas upayamu untuk membantunya, dia jelas tidak menghargaimu. Jika dia benar-benar menghargaimu sebagai pacar, dia tidak akan mengabaikan pengorbananmu untuk menjadi pasangan yang baik. Dia akan berterima kasih untuk setiap hal kecil yang kamu lakukan untuknya.

2. Dia Meremehkan Upaya dan Hadiahmu

Apakah kamu merasa bahwa pacarmu menerima begitu saja pengorbananmu? Seperti kamu melakukan perjalanan jauh untuk mengunjungi rumahnya, hanya untuk diberitahu bahwa dia pergi keluar dengan teman-temannya. Atau apakah dia membuatmu merasa bahwa hadiahmu tidak berharga? Misalnya, dia tidak memakai baju atau sepatu yang kamu berikan padanya saat berulang tahun. Dan kemudian, satu-satunya alasan dia untuk tidak menggunakannya adalah karena dia tidak menyukai gaya mereka.

3. Dia Tidak Mencoba Membalas Upayamu

Mengingat semua yang telah kamu lakukan untuk pacarmu, apa yang dia lakukan untuk 'membayar kembali'? Bisakah kamu dengan mudah lari ke dia setiap kali kamu membutuhkan atau kesulitan? Jika kamu tidak dapat mengandalkannya selama masa-masa sulit, itu berarti dia menerimamubegitu saja.

4. Dia Membandingkan Upayamu dengan Apa yang Dilakukan Orang Lain

Apakah dia dengan blak-blakan memberi tahumu bahwa teman-temannya dapat membantunya lebih darimu? Jika dia mencoba mengintimidasimu dengan mengatakan bahwa dia bisa bergantung pada mereka lebih darimu, dia jelas tidak menghargaimu sebagai pacar.

5. Dia Selalu Membandingkanmu  dengan Perempuan Lain

Tanda lain yang jelas bahwa dia tidak menghargaimu apa adanya adalah bagaimana dia banyak membandingkanmu dengan perempuan lain. Tidakkah menyakitkan jika dia berharap dirimu secantik, modis, atau ramah seperti perempuan yang tidak bisa tidak dia bicarakan?

Ketika kamu mengenali beberapa tanda di atas, pertimbangkan lagi apakah dirimu masih ingin bertahan dengannya karena sebenarnya kamu pantas mendapatkan sosok yang lebih baik. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading