Sukses

Relationship

Saat Pasangan Memilih Perempuan Lain, Aku Harus Bagaimana?

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak sakit hati dan galau ketika mendapati pasangan memilih perempuan lain dibandingkan dirimu Sahabat Fimela? Bisa dipastikan bahwa semua perempuan akan merasa sakit hati, terkhianati dan hancur. 

Terlebih ketika pasangan adalah seseorang yang benar-benar kamu percaya, seseorang yang diharapkan sebagai sosok yang setia selamanya hanya kepadamu. Sosok yang setiap harinya ada di doamu agar tak hanya menjadi jodoh dunia tetapi juga jodoh akhirat nantinya.

Hancur Saat Dikhianati adalah Hal Wajar

Sakit hati, kecewa dan hancur adalah hal yang wajar dirasakan ketika pasangan memilih perempuan lain dibanding dirimu. Meski sedang hancur, pastikan untuk tetap mengontrol perasaan. Jangan pernah menunjukkan bahwa kamu telah hancur. Sebaliknya, tunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang kuat dan akan menjadi pribadi yang lebih mengesankan bahkan tanpa dirinya lagi di sisimu. 

Melansir dari laman pinkvilla.com, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika pasangan lebih memiliki perempuan lain. Hal ini akan sedikit mengobati rasa sakit di hatimu. Hal ini bahkan bisa saja membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya. Apa saja hal tersebut? 

Menangislah Jika Memang Ingin Menangis, Pastikan untuk Memaafkannya

Tak apa jika kamu memang ingin menangis. Menangislah sepuasnya saat pasangan memilih perempuan lain dibandingkan dirimu. Biarkan dirimu menangis dan berduka untuk beberapa saat. Penelitian menemukan jika menangis bisa sedikit mengobati luka hati karena disakiti pasangan. Menangis adalah cara alami agar perasaan jadi lebih lega, tenang dan membaik. 

Tapi ingat, menangislah sewajarnya saja. Selanjutnya maafkan dia yang telah memilih perempuan lain. Percayalah bahwa itu sudah digariskan Tuhan untukmu. Mungkin ini adalah jalan terbaik yang ditunjukkan Tuhan agar kamu mendapat kehidupan yang lebih baik ke depannya walau tanpanya. Maafkan dia pelan-pelan dan temukan lagi bahagiamu meski tanpanya.

Sibukkan Diri, Fokus pada Dirimu

Agar tidak terlalu sedih dan kecewa, pastikan agar kamu lebih menyibukkan diri dengan aktivitas yang positif. Cobalah untuk lebih fokus ke diri sendiri dulu dan lakukan segala yang terbaik untuk dirimu. Lupakan sosok dia yang telah menyakitimu. Fokus saja pada kebahagiaanmu, pada keluarga dan orang-orang yang menyayangimu. 

Tunjukkan padanya yang telah menyakitimu bahwa kamu bisa lebih cemerlang tanpanya. Buat dia menyesal karena telah menyia-nyiakanmu dan memilih perempuan lain di luar sana. 

Semoga informasi ini bermanfaat. Jika kamu adalah salah satu perempuan yang sedang sakit hati, tunjukkan bahwa kamu lebih kuat dari rasa sakit hati tersebut. Yakinlah bahwa kamu akan lebih kuat dan cemerlang setelah apa yang kamu rasakan.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading