Sukses

Relationship

5 Tips Mengatasi Stres dan Kecemasan Menjelang Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Menjelang hari pernikahan, tentu akan banyak sekali pekerjaan yang membuatmu merasa kelelahan, stres, dan cemas. Daftar tugas yang tidak ada habisnya, pikiran yang selalu aktif, dan malam tanpa tidur mungkin akan kamu alami dan dapat memengaruhi kesehatan konitifmu dan membuatmu merasa kewalahan.

Tekanan pikiran dapat memengaruhi mood calon pengantin yang disibukkan dengan banyak tugas. Penting bagi Sahabat Fimela yang tengah disibukkan dengan persiapan pernikahan untuk mecegah stres berat. Lalu, bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Istirahat

Bekerja terus menerus dan stres pada berbagai hal adalah sesuatu yang dapat dengan mudah menciptakan ketegangan dan frustrasi. Penting untuk merencanakan terlebih dahulu dan mengambil istirahat dari perencanaan yang menegangkan sebelum hari pernikahan sehingga tidak mengganggu dan mengalihkan perhatian. Pastikan kamu meluangkan waktu dan menginvestasikannya dalam kegiatan yang menenangkan seperti mendengarkan musik atau bermain game favorit untuk mengalihkan pikiran dari pikiran tentang pernikahan.

Memanjakan Diri

Tidak ada yang lebih baik daripada perasaan memanjakan diri di tengah kekacauan. Cobalah untuk melakukan pijat, mandi air panas dan makan makanan buatan sendiri yang bergizi dapat dengan mudah menyebabkan suasana hati yang baik. Luangkan waktu untuk diri sendiri dan nikmati beberapa aktivitas yang meningkatkan suasana hati dan menenangkan pikiran seperti memasak, dan menghabiskan waktu bersama diri sendiri dengan menyeruput secangkir kopi untuk menenangkan pikiranmu.

Dapatkan Waktu Tidur yang Cukup

Daptkan waktu tidur yang cukup. Tidur dalam siklus yang baik dapat dengan mudah menghilangkan kekhawatiranmu. Tidur siang atau tidur malam adalah salah satu cara termudah untuk melupakan segala sesuatu tentang ketegangan dan kekhawatiran dan juga meningkatkan suasana hatimu. Pastikan kamar tidur tetap gelap dan minum segelas susu sebelum tidur untuk mendapatkan tidur malam yang berkualitas.

Kamu dapat dengan mudah mengelola stres pernikahan dengan melatih perhatian. Yoga setiap hari selama 30 menit diikuti dengan sesi meditasi semuanya baik untuk memfokuskan kembali dan mengatur ulang pikiranmu sambil menjernihkan pikiran, meningkatkan suasana hati dan meningkatkan tingkat energimu. Ini tidak hanya membantu kesehatan mentalmu tetapi juga membantu mengencangkan tubuhmu. Cobalah untuk menjadikan ini bagian dari rutinitas harianmu.

Gunakan Aromaterapi

Aromaterapi adalah perawatan penyembuhan holistik. Aromaterapi dapat membantumu mendapatkan ketenangan, dan meningkatkan kesehatan fisik dan emosional. Mulai dari mengurangi stres hingga kecemasa, meningkatkan kualitas tidur, dan siklus tidur.

Merencanakan pernikahan adalah salah satu saat yang paling menyenangkan dalam hidup, tetapi kadang-kadang disertai dengan stres, menyebabkan kegelisahan dan kecemasan.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading