Sukses

Relationship

Penuh Tantangan, Ini 5 Perubahan Hidup yang Kamu Alami Setelah Menikah

Fimela.com, Jakarta Mungkin, pernikahan membawa transisi terbesar dalam kehidupan seseorang dan tidak peduli seberapa siapnya dia, itu akan selalu mengejutkannya. Ketika kamu mulai hidup dengan pasangan, perubahan tidak bisa dihindari. Beberapa akan memberimu kegembiraan, sementara yang lain mungkin menantang kesabaran. Bagaimana kamu beradaptasi dengan tantangan yang diberikan pernikahan kepadamu dan menyesuaikan diri dengan perubahan, akan menentukan jalannya hubungan seumur hidup ini.

Nah, berikut ini adalah beberapa perubahan dan tantangan yang mungkin akan kamu alami dalam kehidupan pernikahan. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Akan Ada Banyak Momen Rentan

Ketika kamu memulai kehidupan pernikahan dengan pasangan, dia secara bertahap akan menemukan kekuatan dan juga kelemahanmu. Kamu akan membagikan rahasia terdalam dan menceritakan hal-hal yang mungkin belum pernah kamu ceritakan kepada siapa pun sebelumnya. Tetapi ketika kita berbagi detail intim seperti itu dengan seseorang, kita pasti akan merasa rentan. Akan ada saat-saat ketika kamu bertanya-tanya apakah kamu melakukan hal yang benar dengan memamerkan semuanya, tetapi itulah pernikahan. Setiap orang dan setiap situasi akan menuntutmu untuk memercayai pasangan dengan hati dan jiwamu. Ini tidak akan mudah pada awalnya, tetapi hal-hal akan jatuh ke tempatnya seiring waktu.

2. Hubungan dengan Mertua Tidak Seperti yang Diharapkan

Kita sering melihat sinetron yang menyoroti hubungan tegang antara menantu perempuan dengan ibu mertua. Wajar bagi orang untuk mengembangkan persepsi tentang keluarga pasangan jauh sebelum mereka menikah. Namun, seseorang hanya akan mengetahui bagaimana hubungan itu akan mengubah hidupnya hanya setelah menikah.

3. Kamu akan Mendambakan Me Time

Persahabatan adalah hal yang hebat. Setelah menikah, hari-hari awal hanya akan dipenuhi dengan kegembiraan. Kamu akan menemukan hal-hal baru yang mungkin belum teramati sampai sekarang. Kamu akan menghabiskan banyak waktu bersama, baik itu mengunjungi teman dan keluarga setelah pernikahan atau berbelanja barang-barang rumah tangga.

Dunia yang kamu simpan untuk diri sendiri, tempat tidur, kamarmu semuanya sekarang akan memiliki dua orang di dalamnya. Dan akan tiba saatnya ketika kamu berharap bisa menghabiskan waktu sendirian, seperti yang kamu lakukan sebelum menikah. Dan pikiran seperti itu akan segera diikuti oleh perasaan bersalah. Percayalah pada kami, ini tidak mudah.

4. Tanggung Jawab yang Semakin Meningkat

Dalam keadaan normal, tanggung jawab, ketika dibagi antara dua orang, akan berkurang. Tapi tidak dalam pernikahan. Dengan berlalunya setiap tahun, kamu akan berakhir dengan lebih banyak tanggung jawab. Dan dengan tanggung jawab, kami tidak hanya memaksudkan tujuan materialistis. Ketika kamu menikah dengan seseorang, kamu juga harus bertanggung jawab untuk menjaga kesejahteraannya. Dan pasanganmu juga harus melakukan hal yang sama. Beban tanggung jawab terkadang bisa sangat berat, tetapi ketika kamu melakukan pekerjaan dengan baik, imbalannya juga akan berlipat ganda.

5. Uang akan Menjadi yang Terpenting

Sangat mudah untuk mengatakan bahwa cinta adalah semua yang kamu butuhkan untuk membuatmu bahagia. Tapi cinta saja tidak bisa menyediakan makanan di piring atau atap di atas kepala. Hanya uang yang bisa. Kamu akan perlu untuk mengambil rumah yang lebih besar, mungkin membeli mobil dan ketika kamu memiliki keluarga, kamu akan membutuhkan uang untuk membayar biaya sekolah anak-anak. Pernikahan dapat mengajarkan bahkan orang yang paling riang sekalipun tentang pentingnya uang dalam hidupnya.

Nah, berikut tadi beberapa perubahan yang akan terjadi ketika kamu sudah menikah, kelak. Sudah siapkah untuk itu, Sahabat Fimela?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading