Sukses

Relationship

10 Cara Move On dari Gebetan yang Tak Kunjung Beri Kepastian

Fimela.com, Jakarta Melupakan orang yang dicintai atau disukai memang bukan perkara mudah. Apalagi jika rasa suka itu sudah ke level rasa nyaman. Namun sayang, ada beberapa hal yang memaksa seseorang harus berhenti menyukai juga mencintai. 

Ada beberapa hal yang memaksa seseorang harus move on dari orang yang disuka baik itu orang yang sudah menjadi mantan atau seseorang yang sekedar masih gebetan namun tak kunjung memberi kepastian. 

Melansir dari laman bustle.com, saat dirimu dekat dengan seseorang atau memiliki gebetan, dan si dia justru tak kunjung memberi kepastian, tanyakan lagi pada hatimu benarkah kamu akan terus menunggunya atau melepaskan dirinya.

Move On atau Bertahan, Mana yang Lebih Baik?

Menunggu hal yang tak pasti terkadang cukup menguras tenaga dan pikiran. Iya kalau dia merasakan hal yang sama, kalau tidak? Bukankah hal itu justru akan membuatmu semakin sakit hati ke depannya? 

Move on dari orang yang dicintai bisa dibilang bukan perkara mudah. Tapi yakinlah, kamu pasti bisa melakukannya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk move on dari mantan pun gebetan yang ternyata tak mencintaimu lagi. Berikut caranya. 

  1. Berhenti menangisi jalan hidupmu. Percayalah semua akan baik-baik saja ke depannya. Saat kamu berani jatuh cinta, kamu pun harusnya lebih berani untuk kecewa dan terluka karenanya. 
  2. Belajarlah untuk lebih mencintai diri sendiri dulu sebelum mencoba mencintai orang lain. Semakin kamu bisa mencintai diri sendiri, semakin siap dirimu untuk mencintai orang lain. 
  3. Singkirkan segala hal yang mengingatkanmu pada gebetan. Kalau pun ada sesuatu yang memubuatmu teringat padanya, pikirkan hal lain dalam keseharianmu. 
  4. Lakukanlah beragam hal yang kamu suka dan senangi. Fokus pada hal yang kamu suka akan membuatmu lupa pada gebetan yang menjanjikan bahagia namun nyatanya hanya memberi luka dan kecewa. 
  5. Atur ulang rutinitas harianmu. Ini akan membantumu lebih fokus pada dirimu sendiri dan jarang mengingat mantan karena aktivitas yang tak lagi sama.
  6. Cobalah untuk lebih banyak berkumpul dan bercengkerama bersama teman-teman, sahabat juga keluarga. Orang-orang dekat ini akan membantumu move on lebih cepat. 
  7. Hapus rasa berharap berlebihmu pada gebetan. Jikapun kamu berharap yang terbaik, berharaplah pada Sang Kuasa. 
  8. Lakukan liburan yang bisa merefresh pikiran dan hatimu. Ambil jeda sejenak dan putuskan untuk berlibur. 
  9. Jangan takut untuk curhat ke sahabat atau teman yang memang terpercaya tentang perasaanmu. Meluapkan isi hati akan membuatmu lebih lega nantinya. 
  10. Percayalah bahwa Tuhan telah menyiapkan jodoh terbaik untukmu. Kalau memang bukan gebetanmu yang sekarang yang berpotensi menjadi jodohmu, mungkin ada orang lain yang telah disiapkan Tuhan untukmu. 

Itulah beberapa cara sederhana melupakan gebetan yang tak kunjung memberi kepastian padamu. Saat dirimu mencoba menjauh dari gebetan, dia yang serius akan mencoba untuk meyakinkanmu bahwa tak main-main dengan perasaannya. Namun, jika saat kamu menjauh dan dia juga menjauh, bisa jadi dia memiliki alasan tersendiri kenapa tak kunjung menyatakan perasaannya padamu. 

Semoga bermanfaat dan jangan takut patah hati karena jatuh cinta. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading