Sukses

Relationship

Putus Cinta? Berikut 4 Tips yang Dapat Membantumu Move On

Fimela.com, Jakarta Hubungan romantis seperti berpacaran, memang tidak semua akan berakhir pada pernikahan. Terdapat beberapa hubungan pacaran yang berakhir dengan kata putus. Masa pacaran merupakan masa pendekatan dan mengenal satu sama lain, sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius seperti pernikahan. Pada masa pacaran ini, semakin kamu mengenal pasanganmu, maka semakin banyak pula kenangan yang tercipta dalam hubungan.

Ketika sudah berpacaran lama dan memiliki berbagai kenangan bersama, rasanya sulit jika hubungan tersebut berakhir dengan putus. Tidak mudah untuk dapat menjalani kehidupan sehari hari yang tidak lagi dijalani dengan pasanganmu. Banyak hal yang dapat membuat kamu terpuruk dan sedih ketika berada di fase setelah putus cinta. Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk move on dan menjalani hari-hari barumu.

Melepas dengan ikhlas

Hal pertama yang dapat kamu lakukan setelah hubunganmu berakhir adalah menerimanya. Menerima bahwa memang hubungan kalian sudah berakhir dan kamu perlu untuk terus berjalan. Jangan terjebak pada masa lalu. Berusahalah untuk menerima keadaan dan melepas mantan pasanganmu dari hidupmu. Hal ini akan membuatmu lega dan bahagia

Mencari hobi baru

Menyibukkan diri dapat menjadi salah satu cara untuk tetap produktif dan tidak terjebak dalam fase sedih setelah putus. Carilah hobi baru yang berada di luar zona nyamanmu namun mampu membuatmu bahagia. Contohnya adalah dengan melukis atau menulis, yang mana kamu dapat meluapkan emosimu dalam bentuk lukisan ataupun tulisan.

Mempercantik diri

Untuk dapat mengembalikan rasa percaya dirimu setelah putus, kamu dapat memulai dengan mempercantik diri, yang biasanya akan kamu lakukan dengan senang hati. Kamu dapat memulai dengan berbelanja dengan bahagia, kemudian dilanjut dengan memakai perawatan tubuh, berendam air hangat, memakai skin care dengan rutin, mengganti gaya rambut, mengecat kuku, dan juga merias wajah. Hal ini akan membantumu untuk move on

Memperbaiki gaya hidup

Kamu dapat memulai untuk memperbaiki gaya hidupmu supaya kamu dapat istirahat teratur dan juga dapat belajar untuk mengikhlaskan dengan menyibukkan diri. Hal ini dikarenakan memperbaiki gaya hidup memerlukan usaha dan juga niat yang besar untuk dapat berhasil. Gaya hidup yang sehat, akan membuatmu lebih bahagia. Kamu dapat memulai dengan memperbaiki pola tidur dan pola makan. Tidur teratur akan membuat badan lebih segar dan bugar, sedangkan makan dengan teratur akan memperbaiki kesehatan tubuh dan juga mood. Setelahnya kamu dapat melanjutkan dengan memulai berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

What's On Fimela
Loading