Sukses

Relationship

5 Tanda Kalau Kamu Gagal Move On dari Mantan

Fimela.com, Jakarta Tidak sedikit orang yang pernah putus cinta mengalami gagal move on. Gagal move on atau tidak bisa melupakan mantan ini banyak penyebabnya, biasanya karena masih sayang, hubungan yang sudah lama terjalin, gagal menemukan pengganti dan sebagainya. Makanya, banyak orang setelah putus cinta kadang lebih memilih untuk melajang karena gagal move on.

Berikut ini beberapa tanda kalau kamu sebenarnya gagal move dari mantan.

1. Masih suka membicarakan mantan

Tanda kalau kamu belum move on adalah kamu masih suka emmbicarakan soal mantan. Misalnya saat sedang bersama teman, keluarga atau gebatanmu sekarang. Sebenarnya ini tidak masalah, tapi kalau keterusan itu bisa membuatmu susah lupa dan hubunganmu dengan pasangan barumu tak akan terjalin dengan baik.

2. Suka kepo media sosialnya

Kamu masih sering mencari tahu tentang dia entah dari teman-temannya atau mencari tahu sendiri dari media sosialnya. Hati-hati karena hal itu bisa bikin kamu baper dan ujung-ujungnya jadi gagal move on.

3. Kamu masih cemburu padanya

Kalau kamu tahu dia sedang dekat dengan seseorang, itu membuatmu cemburu dan tak terima. Ini jelas tanda kalau kamu sebenarnya belum bisa merelakan dia sepenuhnya. Padahal jelas-jelas kalian sudah tidak ada hubungan, seharusnya kamu fokus pada diri sendiri bukan mengurus tentang dia lagi.

4. Sering mencari alasan untuk bertemu

Kamu juga masih suka menghubunginya, entah melalui media ponsel atau mencari-cari alasan agar bisa bertemu dengannya. Misalnya kamu sengaja meminjam barang atau meminta bantuan agar kalian bisa bertemu. Padahal, kamu bisa melakukan hal itu sendiri tanpa bantuan darinya.

5. Membandingkan mantan dengan pasanganmu saat ini

Kamu selalu menganggap bahwa hubunganmu di masa lalu sempurna, sehingga kamu mencari pembelaaan dengan membandingkan mantanmu dengan pasanganmu saat ini. Kamu bahkan menuntut pasanganmu agar bisa seperti mantanmu, padahal mereka dua orang yang berbeda. Jelas ini bukan hal yang sehat dalam hubungan dan harus segera diatasi jika kamu merasakannya.

Jika ssudah putus dari seseorang, seharusnya kamu bisa belajar merelakannya. Penyesalan, rasa sakit dan luka itu pasti ada, tetapi percayalah bahwa kamu pasti akan mendapatkan seseorang yang lebih baik di kemudian hari.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading