Sukses

Relationship

Susah Melupakan Kenangan Manis Bersamanya, Begini Cara Cepat Move On dari Mantan

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah memang untuk move on dari mantan kekasih. Hubungan yang gagal dapat menyebabkan keraguan diri, perasaan tidak berharga, dan ketakutan untuk mencintai lagi. Orang-orang yang terlibat dalam perpisahan, terutama mereka yang ditinggalkan tanpa alasan, berpikir bahwa mereka tidak bisa melupakannya dan hidup tanpa mantan mereka.

Butuh waktu yang cukup lama bagi seseorang untuk move on. Lamanya waktu tersebut tergantung seberapa besar usahamu untuk bangkit dan melupakan masa lalu. Tentunya, ada beberapa tips yang dapat membantumu untuk move on lebih cepat dari mantan. Ingin tahu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Berhenti Menjadi Sentimental

Buang apa pun yang dapat mengingatkanmu tentang masa lalu. Ini tidak mudah dilakukan, tapi percayalah, itu akan membantu meringankan beban. Jika kamu tidak bisa melepaskan kenang-kenangan, itu berarti kamu masih bertahan. Namun, jika kamu tahu tidak ada gunanya bertahan, maka beranilah untuk menghapus semua harapan palsu. Kenangan tidak bisa mengembalikan apa yang telah pergi.

Kecuali jika dia memintamu, jangan kembalikan barang yang diberikan kepadamu. Itu semua sudah menjadi milikmu. Jika kamu melakukannya, mantanmu akan terpaksa mengembalikan apa yang kamu berikan kepadanya juga, dan melihat hal-hal itu tidak akan ada gunanya bagimu.

2. Jadikan Masalah Ini Sebagai Motivasi untuk Menjadi Versi Terbaik

Ini sangat umum di antara orang-orang yang patah hati, tetapi ingatlah, ini benar-benar bagian yang terbaik. Arahkan tujuan yang lebih tinggi untuk diri sendiri. Buang rasa frustrasi dan jadilah ambisius. Berusahalah untuk menjadi sempurna.

3. Bertemu dengan Orang Baru dan Perbanyak Pertemanan

Bertemu orang baru dan berteman akan memberimu kesempatan untuk menemukan orang yang lebih baik dan melupakan mantanmu. Sebelum kamu memasuki hubungan baru, pastikan kamu telah move on sepenuhnya, sehingga tidak akan ada hambatan. Namun demikian, tidak buruk dikelilingi oleh banyak teman. Mereka akan membantumu terhindar dari rasa kesepian.

4. Berorientasi Karier

Menjadi lajang memberimu kesempatan untuk fokus pada impian dan meningkatkan karier. Cinta tidak bisa membuatmu tetap hidup ketika kamu dan anak-anakmu kelaparan di masa depan. Jadi, berusahalah untuk menjadi orang yang mandiri dan berkarier stabil. Ini dapat membantu meningkatkan harga dirimu, dan bahkan jika kamu patah hati lagi, itu akan tetap utuh. Juga, sibuk dalam karire setelah putus cinta dapat mengalihkanmu dari mengenang masa lalu.

5. Temukan Lingkungan Baru

Lakukan ini hanya jika setelah berbulan-bulan setelah putus cinta, kamu masih tidak dapat move on secara normal dan kamu terlalu tertekan. Jika tempat kerja atau lingkunganmu saat ini banyak mengingatkanmu tentang hubunganmu yang gagal, terutama jika mantanmu dekat denganmu, maka pindah ke tempat baru tidak terlalu buruk. Kamu dapat memutuskan untuk mengubah lingkungan dan memulai yang baru. Awal yang baru dapat membantumu mendapatkan kembali arah untuk diri sendiri.

Well, seperti apa nih cara move on dari Sahabat Fimela? Tentu semua orang memiliki waktunya masing-masing untuk melupakan mantan, dan itu semua tergantung seberapa besar usahamu untuk move on.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading