Sukses

Relationship

4 Tips Cepat Move On dengan Cara yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Melupakan seseorang yang kamu sayang bisa menjadi sulit, terutama jika karena putus cinta. Dibutuhkan waktu yang lama ketika kamu harus benar-benar move on dari seseorang. Tak peduli seberapa sayangnya kamu kepada mantan, akan sangat sulit untuk melewati emosi ini.

Jika dirimu telah sepenuhnya menerima perpisahan dengan kekasih, tetapi tampaknya dirimu tidak bisa melepaskannya, mungin ada baiknya kamu mengambil langkah untuk move on dengan cara yang sehat. Penasaran seperti apa? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Terima Kenyataan Situasi

Bahkan jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, menerima bahwa hubungan itu sudah berakhir adalah sangat penting. Kamu mungkin merasa bahwa dia adalah pasangan yang tepat untukmu saat pertama kali bertemu dengannya. Namun, beberapa hal membuat kalian merasa tidak cocok dan hubungan berakhir. Untuk move on dengan cara yang sehat, terimalah kenyataannya bahwa kamu dan dia telah mengakhiri hubungan. Dan kamu perlu untuk melanjutkan hidup dan menemukan orang yang tepat.

2. Istirahat dari Media Sosial

Ini adalah salah satu cara yang paling sulit dan halus untuk menghindari penutupan. Saat dirimu mencoba melupakan mantan, terus menguntit akun media sosialnya lebih banyak merugikan diri sendiri. Kamu hanya akan mengarang cerita di pikiranmu, merindukannya, atau menjadi marah sebagai hasilnya. Untuk menghilangkan orang ini dari pikiranmu, jangan menguntitnya di media sosial.

3. Belajar Dari Kesalahan

Belajar dari pengalaman adalah bagian penting dari mencari tahu bagaimana melanjutkan hidup setelah putus cinta. Pertimbangkan kata-kata atau perilaku apa yang ingin kamu lakukan dan hindari di masa depan.

4. Jangan Menyalahkan

Meskipun mungkin tergoda untuk menyalahkan setelah putus cinta, itu tidak akan membantumu melupakannya. Apakah kamu menyalahkan dia atau diri sendiri, mengulang skenario menyakitkan hanya akan memperkuat emosi negatif.

Jadi, akhiri mengingatnya dan berkonsentrasilah untuk mencari tahu bagaimana melanjutkan hidup tanpanya. Kesendirian setelah putus cinta memungkinkanmu untuk bangkit kembali lebih kuat. Selain itu, ini memberimu kesempatan untuk membuat pasangan menyadari nilaimu yang sebenarnya.

Terakhir, hal terpenting yang harus diingat setelah putus cinta adalah menjaga sikap positif. Pahami bahwa melupakan dia akan membuatmu merasa lebih baik tentang diri sendiri dan masa depanmu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading