Sukses

Relationship

5 Tips Move On dari Mantan Paling Berkesan

Fimela.com, Jakarta Move on dari seseorang memang bukan hal yang mudah. Apalagi kalau kamu sudah menjalin hubungan yang lama dengannya, tentu saja sudah banyak kenangan dan hal yang kamu lalui bersama. Dan saat berpisah, kenangan itulah yang terus melekat kemana pun kamu pergi.

Berikut ini tips agar lebih mudah move on dari mantan yang berkesan.

1. Berhenti mengecek media sosialnya

Kalau seseorang sudah menjadi mantan, berhenti mencari tahu tentangnya apalagi kepo dengan media sosialnya. Ini hanya akan semakin membuat ingatan tentangnya semakin melekat dalam benakmu. Dan semakin banyak informasi yang kamu tahu tentangnya, itu bisa membuatmu semakin sakit hati.

2. Buang barang-barang peninggalan mantan

Buang di sini maksudnya menyingkirkan semua barang-barang pemberian atau yang berkaitan dengan mantan. Mungkin kamu bisa menyumbangkannya atau memberikannya pada orang di sekitarmu. Semakin sedikit hal yang membuatmu ingat tentangnya maka akan semakin cepat pula kamu melupakannya.

3. Curhat pada teman

Memendam perasaan memang tidak enak, justru itu bisa membuatmu semakin sakit dan terluka. Untuk mengatasinya, kamu bisa curhat pada teman atau seseorang yang kamu percaya. Setidaknya, itu bisa meringankan beban pikiranmu. Syukur-syukur kalau kamu mendapatkan solusi, itu akan semakin baik.

4. Memaafkannya

Terkadang rasa sakit setelah putus bisa menjadi alasan mengapa kamu tak bisa melupakan mantan. Jadi, belajarlah untuk memaafkan semua kesalahannya agar kamu juga lebih tenang. Menyimpan dendam dalam waktu yang lama juga bisa berdampak pada kesehatan mentalmu.

5. Menyibukkan diri sendiri

Kalau kamu sering mengingat tentang mantan, jangan semakin menutup diri. Cari teman dan kesibukan, lakukan hal yang kamu suka dan menyenangkan. Dengan begitu, perasaan sedih akan teralihkan ke hal yang lebih positif.

Melupakan mantan memang bukan hal yang mudah, karena selalu ada kenangan yang melekat dan itu membuatmu semakin sulit melupakannya. Mungkin kamu harus belajar menerima perpisahan itu dengan lapang dada dan fokus pada tujuan awalmu untuk menata hati dan menjalani hidup seperti rencanamu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading