Sukses

Relationship

5 Tips Move On saat Ditinggal Pasangan Tanpa Kata Putus

Fimela.com, Jakarta Ketika segala bentuk hubungan berakhir, kita membutuhkan penutupan, alasan mengapa semuanya berakhir. Mengakhiri hubungan tanpa kejelasan bisa meresahkan dan terus mengganggu pikiranmu. Dirimu mungkin akan bertanya-tanya, mengapa pasanganmu putus denganmu. Jadi, inilah beberapa cara yang dapat membantumu untuk move on dalam menghadapi situasi di mana hubunganmu berakhir tanpa ada kejelasan.

Berikan Jeda Waktu

Setelah putus, dunia bisa tampak sangat membingungkan. Kamu penuh dengan pertanyaan dan jika tidak terjawab itu dapat membuatmu merasa cemas. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan istirahat. Bepergian menikmati waktu sendiri mungkin bisa kamu lakukan. Bukannya kamu tidak akan menangis, tetapi ruang tersebut akan membuatmu bernapas lebih baik dan ini merupakan langkah untuk menenangkan pikiranmu.

Tak Perlu Lagi Berpikir

Terlalu banyak berpikir tidak lain adalah sumber sakit dan kesedihan. Itu hanya memberimu stres jadi lakukan sesuatu untuk mengalihkan pikiran. Berjalan-jalan, joging, berkebun, melukis, atau apa pun yang mengalihkan pikiranmu.

Berhenti Berharap

Kita selalu diminta untuk tidak pernah terlalu berharap tetapi itu adalah kecenderungan manusia. Namun, setelah putus cinta tanpa penutupan, kamu bisa langsung bertanya pada yang lain tentang alasannya. Jika mereka tidak mengungkapkan, biarkan saja. Hancurkan harapan untuk kembali bersama. Itu mungkin tidak dimaksudkan untuk terjadi. Jika kamu menyimpan harapan, kamu mungkin akan lebih terluka karena kekecewaan.

Tak Perlu Menyalahkan

Perpisahan tanpa penutupan mungkin membuatmu berpikir itu salahmu, tetapi, kecuali kamu selingkuh, itu mungkin bisa menjadi salahmu. Kamu tidak boleh berpikir bahwa ada sesuatu yang salah denganmu. Bersikaplah mudah pada diri sendiri. Setiap orang punya kekurangan, tidak ada yang sempurna. Kamu sebagai individu tidak boleh dianggap remeh. Setiap koin memiliki dua sisi dan setiap hubungan harus menjadi lalu lintas dua arah.

Jangan Biarkan Hal Itu Memengaruhi Kehidupan Sehari-harimu

Mencintai seseorang itu indah dan perpisahan itu menyedihkan, tetapi hidupmu tidak boleh bergelut di sekitarnya. Cinta adalah bagian dari hidup tetapi tidak seluruh hidupmu. Berhentilah menunggu pesan atau telepon mereka dan berkonsentrasilah untuk menjadi dirimu yang produktif.

Berhentilah menyimpan dendam, itu tidak ada gunanya. Maafkan dia dan terima permintaan maaf jika dia memberikannya. Mengapa membawa hal negatif itu di dalam hatimu yang tidak memiliki tujuan? Kamu juga tidak akan bisa move on jika kamu tidak memaafkan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading