Sukses

Relationship

Susah Move On dari Mantan? Ini Cara Melupakan Mantan Selamanya

Fimela.com, Jakarta Apapun masa lalumu, Sahabat Fimela memiliki masa depan yang bersih. Ini bukan janji kosong untuk diri sendiri tetapi kebenaran yang bisa kamu jalani. Berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bertahun-tahun setelah putus, kamu mungkin berpikir kamu sudah melupakan mantanmu, namun pecahan hubungan itu mungkin menusukmu dengan cara yang bahkan tidak kamu ketahui.

Psikolog telah membuktikan bagaimana mengetahui masa lalumu adalah kunci untuk memahami kepribadianmu hari ini. Cukup alasan untuk berhenti menyesali masa lalumu karena itu membuatmu menjadi dirimu sendiri. Berikut ini adalah beberapa cara untuk melupakan memori tentang mantan selamanya.

Temukan Tanda-tandanya

Dalam Depresi bertopeng, kamu tersenyum di luar sementara runtuh di dalam. Sangat penting bagimu untuk melihat perubahan dalam perilaku, baik dengan introspeksi berkelanjutan atau dengan mempercayai teman dekat dan keluarga.

Emosi negatif yang terkait dengan perpisahan tidak hilang, tetapi berubah menjadi gejala tersembunyi dari harga diri rendah, kepercayaan diri rendah dan bahkan diterjemahkan menjadi perilaku agresif atau impulsif. Mengenali dan menerima mereka adalah caramu memutus lingkaran setan ini.

Kamu tidak dapat menangani hubungan berikutnya selama sisa kemarahan terus muncul. Kamu mungkin cemas, terlalu posesif, dan curiga karena kamu memiliki masalah kepercayaan atau ditipu. Orang sering keliru berasumsi bahwa setiap hubungan di masa depan akan berakhir seperti ini.

Titik Kejelasan

Suatu hari, kamu harus menyadari bahwa kamu harus mencapai titik ingin melupakan mantan. Membuat keputusan ini akan sulit, terutama untuk membunuh sisa keyakinan bahwa pada akhirnya kamu mungkin akan kembali bersama. Yang terbaik adalah membersihkan pikiranm dari masa lalu, untuk fokus pada masa depan. Ketika kamu melewati masa ini, penting untuk menyadari bahwa kebahagiaanmu berasal dari dalam dan kamu tidak membutuhkan mantan untuk itu.

Kekhawatiran Penutupan

Ketika keyakinan irasional seseorang berjalan dalam mode auto, mereka biasanya menurunkan harga diri. Seiring waktu, kebencian diri memanifestasikan dirinya dengan cara yang tidak sehat. Betapapun klise kedengarannya, proses berduka seperti menangis atau mengungkapkan isi hatimu sangat penting dalam melepaskan emosi negatif. Bahkan menuliskan perasaan adalah cara yang bagus untuk memberi mereka jalan keluar yang sehat.

Banyak orang tidak pernah berurusan dengan trauma mereka karena mereka tidak memiliki penutupan. Jadi, jika itu yang membuatmu sakit, maka menuntut mantan untuk hal yang sama itu penting. Banyak orang merasa lega begitu mereka melakukan itu, bahkan jika itu hanya satu pembicaraan. Dan tidak ada kata terlambat untuk membicarakan tentang kejelasan hubungan.

Kehilangan Jejak

Bahkan jika kehadiran singkat mantanmu dalam hidup mengganggumu, singkirkan semua kontak, hapus foto, surat, pesan, dan semua kenangan manis itu. Jika kamu melacak mantan di platform jejaring sosial, maka itu adalah tanda rasa tidak aman. Mengelilingi diri dengan orang-orang yang suka berteman dan berpikiran positif akan sangat membantumu untuk tidak memindai kenangan tentang mantan.

Melupakan mantan sepenuhnya memang susah, butuh waktu yang berbeda bagi setiap orang.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tidak Butuh Waktu Lama, Ini 5 Cara Cepat Move On dari Mantan Kekasih
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Kenapa Seseorang Lebih Gampang Balikan Sama Mantan