Sukses

Relationship

5 Alasan Pentingnya Kesetiaan untuk Menjaga Keutuhan Pernikahan dan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Setia adalah sikap yang dibutuhkan siapa saja untuk bisa bertahan dalam sebuah hubungan cinta. Tanpa adanya kesetiaan, mustahil pernikahan bisa bertahan. Tapi apa sebenarnya manfaat memiliki kesetiaan dalam hubungan cinta? Beberapa poin berikut ini mungkin bisa mewakilinya.

1. Memberikan rasa aman dan percaya

Siapa yang ingin merasa waswas, gelisah dan cemas jika sewaktu-waktu pasangan bisa berpaling ke lain hati? Pentingnya kesetiaan adalah untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman karena seseorang yang kamu cintai bisa dipercaya untuk menjaga hatinya.

2. Ikatan cinta lebih kuat

Kesetiaan adalah bibit dari terciptanya ikatan cinta yang kuat. Hubungan cinta mustahil bisa bertahan tanpa adanya landasan kesetiaan dari masing-masing pihak. Kalian yakin hanya ada kalian berdua dalam hubungan yang kalian jalani tersebut.

3. Mendorong kesetiaan dalam diri sendiri

Memiliki pasangan yang setia secara alami akan mendorong seseorang untuk ikut setia dan menjaga komitmen dalam hubungan cinta yang dibangun. Kamu memastikan hatimu tidak goyah karena ia pun menjaga hatinya untukmu.

4. Menjaga perasaan anak

Ketika tertarik untuk selingkuh, mengingat bagaimana perasaan anak adalah cara terbaik untuk bertahan. Tidak ada anak yang ingin melihat orangtuanya selingkuh dan berpisah. Itu akan menjadi motivasi agar kamu dan dia bisa belajar lebih toleran, berkompromi, dan mungkin lebih pemaaf terhadap kesalahan satu sama lain.

5. Pendidikan yang baik untuk anak

Suatu saat jika kamu dan suami memiliki anak-anak dalam rumah tangga kalian, pasti kamu ingin menjadi contoh yang baik untuk mereka. Kesetiaan adalah salah pelajaran yang patut diletadani anak dan dibawanya hingga dewasa. Kamu pasti tak ingin anak belajar tentang pengkhinatan dalam keluarga bukan?

Kesetiaan selalu menjadi syarat utama dalam setiap hubungan cinta, terutama untuk menciptakan sekian manfaat di atas Sahabat Fimela.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading