Sukses

Relationship

5 Tips Mengatasi Trust Issue dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Kepercayaan adalah salah satu fondasi terkuat dari hubungan yang sehat. Jika suatu masalah tidak terselesaikan, masalah kepercayaan ini dapat merugikan hubunganmu. Oleh karena itu, kamu dan pasangan harus menghadapi masalah ini secara langsung. Berikut adalah beberapa cara untuk menyelesaikan masalah kepercayaan dalam hubunganmu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Akui Masalahnya

Apakah kamu atau pasangan yang memiliki masalah kepercayaan, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengakui bahwa kamu memiliki masalah. Kamu mungkin berpikir bahwa pasanganmu hanya bereaksi berlebihan, tetapi hal berikutnya yang kamu tahu, kamu sudah di ambang putus. Karenanya, akui bahwa ada masalah. Hanya dengan begitu kamu akan menyadari perlunya melakukan sesuatu untuk memperbaiki masalah dalam hubunganmu.

2. Bicarakan

Seperti yang selalu mereka katakan, komunikasi adalah kuncinya. Kamu dan pasangan adalah mitra, jadi jangan ragu untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan satu sama lain. Terbukalah pada pasangan tentang masalahmu. Cobalah untuk memahami akar penyebab di balik masalah kepercayaan, dan mintalah bantuan pasanganmu. Mungkinkah itu dari hubungan masa lalumu? Mungkinkah dari keluargamu? Mungkinkah ini masalah harga diri? Atau, mungkinkah campuran dari penyebab-penyebab tersebut? Coba cari tahu alasannya, jadi Anda bisa mulai dari sana.

3. Perkenalkan Pasangan Kepada Keluarga

Jika kamu tidak memperkenalkan pasangan kepada keluarga, dia mungkin berpikir bahwa kamu tidak yakin dengan perasaanmu atau kamu menyembunyikan sesuatu. Jika kamu benar-benar mencintai orang itu, kamu bangga memberi tahu keluargamu tentang dia. Kamu akan senang jika keluargamu bertemu dengan pasanganmu dan mengenalnya lebih baik.

4. Memperkenalkan Pasangan dengan Teman

Memperkenalkan pacar kepada teman-temanmu juga akan membuatnya merasa bahwa kamu bangga memiliki pasangan seperti dia. Keraguan akan berkurang jika pasanganmu menjadi akrab dengan orang-orang yang bergaul denganmu. Lebih penting lagi, perkenalkan pasanganmu kepada orang-orang yang dia rasa terancam.

5. Bicarakan Tentan Harimu

Pasanganmu akan senang mengetahui bagaimana harimu berjalan, tugas apa yang dapat kamu selesaikan, hal-hal apa yang telah kamu pelajari, dan dengan siapa kamu berinteraksi. Juga, pasanganmu akan menghargai jika kamu membicarakan harimu karena itu mengurangi kekhawatirannya.

Nah, ketika kamu memiliki masalah kepercayaan kepada pasangan, janganlah ragu untuk membicarakan hal tersebut dengannya. Ungkapkan apa yang benar-benar kamu rasakan. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading