Sukses

Relationship

5 Tipe Teman yang Penting Untuk Dimiliki dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Semakin kita dewasa, kita akan semakin sadar bahwa kita tak membutuhkan teman sebanyak mungkin. Tapi kita membutuhkan teman yang benar-benar setia, peduli dan pengertian meski terbatas pada satu, dua atau tiga orang teman saja. Semakin kita dewasa, semakin kita sadar bahwa kita tak butuh banyak teman melainkan kita butuh sedikit teman yang benar-benar mau menemani kita di saat suka maupun duka. 

Mengenai teman ini, melansir dari laman healthshots.com, ada beberapa tipe teman yang penting untuk kita miliki dalam hidup. Beberapa tipe teman ini harus kita miliki karena kita memang sangat membutuhkan sosok teman seperti ini demi kesehatan fisik pun psikis yang lebih baik ke depannya. 

Tipe teman yang seperti apa yang sebaiknya kita miliki?

Menyenangkan

Tipe teman yang pertama adalah yang menyenangkan. Bersama teman-teman yang menyenangkan, ini akan membuat kita merasa lebih aman dan nyaman. Kita juga akan merasa lebih bermakna dan bahagia bersama mereka. 

“Jadi, jika kita memiliki teman seperti itu, kita selalu bisa mengandalkan mereka untuk meluangkan waktu untuk kesenangan bersama, apa pun yang terjadi," kata Dr Jyoti Kapoor, Psikiater Senior, dan Pendiri dari Manasthali, Gurugram.

Peduli

Tipe teman selanjutnta yang penting kita miliki adalah teman yang peduli. Mereka yang peduli pada kita umumya adalah orang-orang yang tulus. Mereka juga merupakan orang-orang yang terpercaya dan tak akan meninggalkan kita bahkan ketika kita berada di saat paling terpuruk dan terburuk sekalipun. Bersama teman yang peduli, kita akan merasa lebih baik dan tenang menjalani hidup.

Pendengar yang Baik

Teman yang bisa jadi pendengar yang baik untuk kita adalah teman terbaik. Dalam hidup, setidaknya kita harus punya teman seperti ini. Teman yang mau jadi pendengar yang baik, ia akan senantiasa ada untuk kita saat suka maupun duka. Teman yang seperti ini juga bakal membuat kita merasa lebih tenang saat mencurahkan isi hati. 

Bijaksana

Teman yang bijaksana juga penting untuk kita miliki. Mereka yang bijaksana akan senantiasa memberikan nasehat terbaiknya untuk kita saat kita melakukan kesalahan. Teman yang bijaksana tak pernah segan untuk mengarahkan kita ke arah yang lebih baik dan lebih cerah ke depannya. Sosok teman yang bijaksana juga berpotensi besar mengantarkan kita mencapai kesuksesan terbaik dalam hidup.

Setia

Kita juga penting memiliki teman yang setia. "kita tidak akan pernah merasa sendirian saat berada di sekitar mereka. Bahkan, mereka adalah salah satu teman yang akan selalu benar-benar senang melihat kita berhasil dan mencapai kesuksesan. Teman yang setia juga tak akan pernah meninggalkan kita saat kita terpuruk.” Tambah Kapoor. 

Itulah beberapa tipe teman yang penting untuk kita miliki dalam hidup. Semoga kita memiliki teman seperti di atas ya Sahabat Fimela. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading