Sukses

Relationship

5 Tips Mudah Melupakan Mantan Meski Sosoknya Selalu Terbayang-Bayang

Fimela.com, Jakarta Berpisah dengan seseorang yang dicintai adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Namun meski begitu, beberapa orang harus mau menerima kenyataan bahwa ia tak lagi bisa bersama dengan orang yang dicintai dan harus berpisah darinya. Sembuh dari luka hati memang bukan perkara yang mudah. Tapi, selama kamu yakin kamu bisa, tidak ada kata sulit untuk melakukannya. 

Kata orang, obat terbaik sembuh dari patah hati dan putus cinta adalah menemukan cinta yang baru. Apakah benar demikian? 

Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa tips untuk sembuh dari luka hati pasca putus cinta dengan mudah. Meski sosok mantan selalu terbayang-bayang, tips ini akan membantumu melupakan mantan dengan baik secara perlahan. Berikut tipsnya.

Terima Kenyataan

Tips pertama adalah terima kenyataan yang ada. Jika memang jalanmu adalah berpisah dengan mantan, jalani dan terima hal itu dengan lapang dada. Menerima kenyataan akan membuatmu merasa lebih tenang dan nyaman. Ini juga akan membantumu bangkit dari keterpurukan selepas putus cinta dengan lebih baik.

Hindari Imajinasi Berlebihan

Jangan berimajasi berlebihan mengenai hubunganmu dengan pasangan. Hindari berandai-andai mengenai segala kemungkinan terbaik dan terburuk dari hubungan apalagi setelah kamu putus dari hubungan tersebut. 

Berimajinasi tidak akan menyelesaikan masalah yang ada dan membuat sosok mantan justru semakin melekat di ingatan. Ikhlas menerima kenyataan bahwa kalian sudah tidak bisa bersama lagi adalah hal terbaik yang bisa dilakukan setelah putus cinta.

Jangan Takut

Jangan pernah takut untuk patah hati dan kecewa. Konsekuensi dari jatuh cinta adalah patah hati. Hadapi rasa takut untuk kembali menjadi single. Hadapi pula rasa takut untuk bertemu mantan yang kini berpindah haluan dan menemukan sosok penggantimu. 

Jika sang mantan bisa melakukan hal itu, yakinlah bahwa kamu juga bisa melakukannya. Yakinlah bahwa kamu bisa mendapatkan sosok yang lebih baik dari mantan.

Stop Stalking

Stalking hanya akan membuatmu terus teringat dengan mantan. Ini juga akan membuatmua merasa lebih sakit hati, kecewa dan frustasi kenapa harus berpisah dari mantan. Kalau memang hubunganmu dengan mantan sudah berakhir, stop mencari tahu soal mantan. 

Lupakan sosoknya dan fokuslah pada hal-hal yang lebih menyenangkan di hidupmu. Ada banyak hal menyenangkan dan bermanfaat selain stalking mantan di dunia nyata apalagi di dunia maya.

Tekuni Hobi

Untuk melupakan mantan secara cepat dan mudah, luangkan waktumu untuk menekuni hobi. Saat kamu mau menekuni hobi, ini bisa mengalihkan pikiranmu dari sosok mantan. Akan lebih baik jika menekuni hobi ini dilakukan bersama teman, sahabat dan keluarga tercinta yang selalu ada untukmu di saat suka maupun duka. 

Itulah beberapa tips mudah untuk melupakan mantan meski sosoknya senantiasa terbayang-bayang di pikiran. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading