Sukses

Relationship

7 Tanda Cintamu dan Cintanya akan Bertahan Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Tidak ada seorang pun yang tahu seperti apa kehidupan cintanya di masa depan, bahkan jika mereka menikah didasari atas cinta. Akan selalu ada ujian cinta yang mungkin tidak bisa ditahan oleh semua orang. Tapi akan selalu ada pula tanda-tanda yang menunjukkan bahwa hubunganmu dengan pasangan akan bertahan selamanya. Ini dia beberapa tandanya.

1. Kalian memiliki kepercayaan penuh

Kalian menumbuhkan rasa percaya yang utuh terhadap satu sama lain. Tidak ada hubungan yang bisa bertahan tanpa kepercayaan di antara pasangan. Dan ketika kamu tidak meragukan satu sama lain, maka itu menjadi salah satu jaminan bertahannya sebuah hubungan cinta.

2. Tidak merasa perlu lengket terus sepanjang waktu

Siapa yang tidak suka menghabiskan waktu bersama pasangan? Kamu pasti ingin memiliki quality time bersamanya, tapi secara realistis kamu dan dia juga punya kehidupan lain secara individu bukan? Kalian tidak merasa perlu bersama-sama setiap waktu, kalian juga tidak merasa bersalah karena menghabiskan waktu bersama orang lain kaarena itulah wajarnya memiliki kehidupan sosial dengan manusia lain.

3. Merasa aman dan nyaman bersama pasangan

Jika kamu selalu merasa takut, cemburu, sedih, khawatir ia akan meninggalkanmu dan lain sebagainya, berarti hubungan cinta itu tidak sedang menuju ke arah yang benar. Ketika kamu yakin bahwa pasangan akan selalu ada di sisimu, maka kamu akan merasa aman dan nyaman meskipun ia tidak berada di dekatmu. Ketika kamu yakin dan tidak merasa perlu bertanya pada pasangan setiap kali ada urusan, saat itulah fondasi cinta kalian kuat dan kamu merasa tidak ada hal yang mampu mengganggu keamanan hatimu.

4. Berbagi tujuan yang sama

Kalian bukan hanya membicarakan tentang apa yang kalian sukai dari diri masing-masing tapi juga bicara tentang apa tujuan kalian memutuskan bersama dan apa yang harus kalian lakukan, misalnya 5 tahun ke depan. Kalian punya tujuan yang sama, dan setuju untuk mengusahakannya berdua. jika tujuan dan rencana masa depan selaras satu sama lain, hubungan dijamin akan langgeng.

5. Menunjukkan respek yang setara

Saling menghormati dan menghargai juga mampu memperkuat ikatan cinta dengan pasangan. Tidak ada hubungan cinta yang bisa bertahan selamanya kecuali mereka memiliki hal ini. Kalian saling memberi ruang dan privasi, melakukan komunikasi yang sehat dan mengungkapkan apa pun yang dibutuhkan demi menjaga keutuhan hubungan cinta.

6. Bisa saling memaafkan

Setiap kali kalian bertengkar, akan selalu ada akhir yang kalian sepakati bersama, yaitu mau saling memaafkan dan tidak saling menyakiti. Meskipun berdebat tapi kalian menunjukkan bahwa kalian saling menghormati. Kemenangan sejati bagi pasangan adalah ketika mereka bertengkar tapi tidak lupa untuk saling menjaga hati satu sama lain.

7. Kepribadian yang saling melengkapi

Kamu tidak harus benar-benar sama dengan pasangan untuk bisa menumbuhkan kecocokan. Tapi kalian juga tidak 100% bertolak belakang. Kalian bersama karena kalian saling melengkapi. Kalian mau saling berkompromi, bertoleransi, dan menyesuaikan diri. Dia berpikiran dingin dan logis ketika kamu terbakar emosi, atau kamu adalah orang yang mampu mengarahkannya ketika ia hilang arah dan tujuan.

Jika itu adalah hal-hal yang kamu miliki bersama pasangan, maka hubunganmu dengan pasangan akan bertahan selamanya.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading