Sukses

Relationship

5 Tips Membangun Hubungan Baik dengan Calon Mertua Sebelum Menikah

Fimela.com, Jakarta Memiliki hubungan yang baik dengan calon mertua tampaknya begitu sulit dilakukan. Begitu banyak bayangan buruk berenang dikepalamu sehingga dirimu mungkin memiliki ketakutan untuk tinggal bersama mertua. Namun, tidak semua mertua itu jahat, ada beberapa dari mereka begitu mencintai dan menyayangi menantu mereka seperti anak mereka sendiri.

Nah, tentunya, ikatan baik itu dapat dibangun dengan melakukan beberapa hal. Kamu dapat mengambil hatinya dengan mengenal calon mertuamu dengan baik. Lalu, bagaimana caranya? Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jangan Menyembunyikan Masalah

Menutupi masalah dari calon mertua mungkin mudah dilakukan, namun ini akan memengaruhi hubunganmu kedepannya. Akan lebih bijaksana untuk berkomunikasi langsung dengan mereka dan menyelesaikan masalah dengan berkompromi daripada merajuk atau membiarkan hal-hal jatuh dan menyimpan dendam nanti.

2. Berpartisipasi dengan Hobi Calon Mertua

Sesekali bergabunglah dengannya untuk memahami hobinya. Jika calon ibu mertuamu suka berkebun, terkadang bergabunglah dengannya. Tanyakan padanya terlebih dahulu dan lihat apakah kamu bisa membantunya.

3. Tunjukkan Rasa Hormat

Jika memang tak bisa menghindari topik sensitif, akan lebih baik menunjukkan rasa hormat. Menghormati sikap masing-masing, tidak perlu menunjukkan pertentangan atau perlawanan. Jangan terpancing dan tetap beri batasan menghormati pendapat calon mertua. Tunjukkan sikap tenang apa pun yang terjadi.

4. Dengarkan dan Pertimbangkan Saran

Jangan langsung menolak mentah-mentah, dengarkan saja dulu sarannya, jika bisa aplikasikan atau lakukan di rumah. Jika memang tak bisa dilaksanakan, kamu bisa menolak selama sudah menerima saran tersebut.

Memiliki hubungan baik dengan mertua tentunya tidak selalu sulit, kamu bisa memiliki ikatan yang kuat dengannya. Tidak semua mertua itu jahat dan suka membuat tekanan kepada menantunya. 

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading